Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah, peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H/2023 di Gedung Serbaguna (GOR) Pandan.

Peringatan Tahun Baru Islam dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh Qori Muslimin Hutapea, yang merupakan pemenang Tilawah Dewasa Putra pada MTQ Kabupaten Tapanuli Tengah tahun 2023. Dilanjutkan dengan tausiah dan doa yang disampaikan oleh Al Ustadz Chairil Anwar.

Pada kesempatan tersebut, Pj Bupati Tapanuki Tengah Elfin Elyas menyampaikan, ucapan selamat Tahun Baru Islam 1445 Hijriah/2023 Masehi kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah.

"Peringatan tahun Baru Islam 1445 Hijriah ini, saya anggap memiliki arti dan makna yang sangat dalam, tidak saja bagi kehidupan umat Islam, melainkan juga bagi Pemerintah dan masyarakat," ucap Pj. Bupati Tapteng, mengawali sambutannya, Selasa (01/08), malam.

Di kesempatan tersebut, Pj. Bupati Tapteng Elfin Elyas, juga mengajak seluruh masyarakat untuk memahami dan memaknai peristiwa hijrah Nabi Muhammad dari Makkah ke Madinah. Sebagai teladan dalam membangun kehidupan berbangsa dan bernegara menuju masa depan yang lebih baik.
 

"Peristiwa Hijrah Nabi Muhammad tersebut telah membawa perubahan besar bagi kita dan  peradaban umat manusia menuju kehidupan yang penuh rahmat, ampunan, dan kasih sayang," katanya.

Menurutnya, perubahan mencakup komitmen bersama untuk membangun Negara yang berkeadilan dan beradab, yang menjamin kemerdekaan beragama, dan beribadah, bebas dari perbudakan, serta menjamin keamanan dan kesejahteraan bagi rakyat.

"Perubahan ini mungkin tidak mudah, tetapi harus dilakukan demi menciptakan kehidupan yang adil dan makmur bagi seluruh masyarakat," ungkapnya.

Melalui peringatan Tahun Baru Islam 1445 Hijriah. Sambungnya, mari tingkatkan Ketaqwaan  kepada Tuhan Yang Maha Esa, pelihara kearifan, dan tingkatkan kesungguhan dalam membangun daerah.

"Kepada seluruh aparatur Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah saya mengajak untuk berupaya memberikan pelayanan publik yang terbaik, memenuhi rasa keadilan masyarakat, meningkatkan kesejahteraan, dan mendahulukan kepentingan rakyat," pungkasnya.

Turut hadir, Forkopimda, Anggota DPRD Tapteng, Kepala Kantor Kementerian Agama Tapteng, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tapteng, Pj Sekretaris Daerah Tapteng, Asisten, Staf Ahli, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Tapteng, dan berbagai Organisasi Islam lainnya.
 

Pewarta: Tamy

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023