Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM). PDAM Mual Nauli Kabupaten Tapanuli Tengah, yang berada di Sumber Aek Bulu Godang, Desa Sipan Sihaporas, Kecamatan Sarudik, dirusak oleh sekelompok orang tidak kenal (OTK).

Dirut PDAM Mual Nauli Tapanuli Tengah, Masril Tua Rambe, saat dihubungi melalui telpon selulernya, Minggu (30/7) membenarkan kejadian tersebut. Perusakan Asset milik Pemkab Tapanuli Tengah berupa Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) dilakukan oleh sekelompok orang tidak kenal (OTK) pada hari (29/07/2023).

"Kami tidak tahu apa penyebab dan maksud dari para pelaku merusak fasilitas PDAM. Banyak masyarakat kita (pelanggan PDAM) yang sumber airnya dialirkan dari sana,” kata Dirut PDAM Mual Nauli Tapanuli Tengah, Masril Tua Rambe.

Atas pengrusakan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM). Lanjutnya, pihaknya sudah 
membuat laporan ke Polres Tapanuli Tengah.

“Saya sudah buat laporan ke Polres Kabupaten Tapanuli Tengah dan kami sangat yakin Polres akan segera memprosesnya, karena layanan air kepada masyarakat menjadi terganggu saat.Semoga pelaku dalam waktu dengat dapat ditangkap," ucapnya.

Atasan perusakan yang dilakukan oleh  sekelompok orang tidak kenal (OTK). Sambungnya, PDAM Mual Nauli Tapanuli Tengah, mengalami kerugian.

"Kita masih menghitung kerugian akibat  pengrusakan fasilitas SPAM. Atas kejadian itu, pelayanan suplai air bersih ke wilayah Sibuluan Raya mati total," pungkasnya.
 

Pewarta: Tamy

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023