Wali Kota Medan Bobby Nasution melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah pangkalan gas elpiji 3 kilogram guna merespon atas dikeluhkan langka oleh warga mendapat gas subsidi di Medan, Rabu (26/7). 

Bobby yang didampingi Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda dan PT Pertamina (Persero) mendatangi tiga pangkalan gas seperti di Jalan Bromo, Medan Denai.

Di sana menantu Presiden Joko Widodo ini berdialog dengan warga dan pihak pangkalan gas. Bobby juga mencecar pertanyaan kepada pihak PT Pertamina (Persero) yang ikut pada sidak tersebut.

"Menurut versi kalian kenapa kok bisa langka. Katanya pasokan enggak dikurangi, malah ditambah. Ini kok malah langka?," tanya Bobby kepada Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut Susanto August Satria.
 

Kemudian Bobby melanjutkan sidak menuju Jalan Rawa Cangkuk, Medan Denai. Di sana warga dan bahkan pedagang pangkalan meluapkan kekesalan kepada pihak Pertamina sebab pasokan semakin langka beberapa hari belakangan. 

Wali kota melanjutkan sidak ke Jalan Bersama, Medan Tembung. Di sana juga didapatkan kondisi kelangkaan gas elpiji tabung 3 Kg tersebut. 
 
"Saya berharap pihak Pertamina bisa menjamin stok gas elpiji, khususnya paling sering digunakan masyarakat. Tadi kita cek memang banyak stok kosong," tuturnya.

Pihaknya mengaku kasihan kepada warganya. atas kondisi ini. "Saya minta secepatnya Pertamina kembali menjamin stok di pangkalan-pangkalan," kata Bobby. 
 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023