Plt Bupati Padang Lawas ( Palas) drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu ( AZP) melantik sebanyak 10 orang pejabat eselon III, dan 17 orang pejabat eselon IV, di lingkungan Pemerintah Kabupaten ( Pemkab) Padang Lawas.

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini, di Aula Sekretariat Bupati Palas, kantor SKPD Terpadu, Siagala - gala, Kecamatan Barumun, Jumat ( 21/7) siang.

Plt. Bupati AZP dalam kutipan arahannya berpesan, kepada para pejabat yang baru dilantiknya itu, agar berperan sebagai ASN ( Aparatur Sipil Negara) pemersatu, dan perekat bangsa sebagai bentuk ketaatan terhadap undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang ASN. Termasuk pada situasi kontestasi politik pelaksanaan pemilihan umum ( Pemilu) tahun 2024 mendatang. 

Dimana kata AZP, ASN harus memperkuat azas netralitas, dengan tidak melibatkan diri pada intervensi politik dari pihak manapun.

"Hindari aktivitas menghujat pemerintah, ujaran kebencian diruang publik baik lisan, dan maupun tulisan. Karena sejatinya seorang ASN harus menjadi pemersatu dan contoh tauladan yang baik ditengah masyarakat. Dan tidak boleh memantik dan mengobarkan api perpecahan di tengah masyarakat,"sambung AZP.

Sebelumnya AZP mengucapkan selamat kepada seluruh pejabat eselon III dan IV yang baru dilantiknya tersebut.

Kepada para pejabat Pemkab Palas yang baru dilantik itu, ia berharap, agar dapat mengemban amanah jabatan mereka dengan baik. Serta bisa bekerja dengan maksimal, dan penuh tanggung jawab sesuai tugas pokok dan fungsi di intansi masing - masing.

"Beberapa bulan kedepan kami akan mengevaluasi kinerja saudara saudari semua, untuk itu bekerjalah dengan serius, layani masyarakat dengan sepenuh hati. Dan tunjukkan profesionalitas, integritas saudara dalam bekerja. Dan tunjukkan juga bahwa saudara saudari semua pantas pada posisi jabatan masing - masing,"tandas AZP kembali berpesan.

Kepala Badan Kepegawaian Pemberdayaan  Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Padang Lawas Drs. Irwan Halomoan Hasibuan, dalam laporannya menyebutkan pengangkatan pemindahan dan pemberhentian dalam jabatan administrator ( eselon III) dan jabatan pengawas ( eselon IV), di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Lawas itu, berdasar pada Keputusan Bupati Padang Lawas Nomor 100.3.3.2/230/KPTS/2023 tertanggal 18 Juli 2023.

27 orang pejabat yang dilantik dan diambil sumpah itu, 10 orang merupakan pejabat eselon III dan 17 orang pejabat eselon IV. Mereka menduduki berbagai posisi jabatan di lingkungan Pemkab Palas, seperti Sekretaris ( Administrator), Kepala Bidang, Kasubbag dan Kepala Seksi.

Acara pelantikan ini turut dihadiri Wakapolres Palas Kompol Sugianto, S.Pd, para asisten dan sejumlah pimpinan OPD Pemkab Palas, serta sejumlah tamu undangan lainnya.
 

Pewarta: Mhd. Ashari Hasibuan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023