Pj. Bupati Tapanuli Tengah Elfin Elyas, resmi melantik Herman Suwito sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Tapanuli Tengah.

Pengambilan sumpah dan pelantikan Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Tapanuli Tengah, dilaksanakan di Ruang Kerja Bupati Tapteng Jumat ( 14/07), melalui pesan pers rilis 
Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Tapanuli Tengah, Sabtu (15/07) menyampaikan.

Pelantikan Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Tapanuli Tengah, dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Bupati Tapanuli Tengah Nomor 661/BKPSDM/2023 tentang Penunjukan Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Tengah tanggal 10 Juli 2023 serta Surat Gubernur Sumatera Utara Nomor 800.1.3.3/1925/BAPEG/V/2023 tangal 5 Mei 2023 perihal Persetujuan Penunjukan Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Tengah.

Pada kesempatan itu Pj.  Bupati Tapteng menyampaikan Selamat kepada  Herman  Suwito. 

"Saya yakin saudara dapat menjalankan tugas dan amanah ini dengan baik, karena jabatan ini memiliki tanggungjawab yang berat," ujar Pj. Bupati Tapteng.

Lanjutnya, Sekda adalah jabatan yang strategis dalam tataran Birokrasi yang mempunyai tugas membantu Kepala Daerah dalam menyusun kebijakan, pengkoordinasian administratif terhadap pelaksanaan tugas perangkat daerah dan pelayanan administrasi serta bisa menjadi motivator dan mengayomi seluruh ASN di lingkungan Pemkab Tapteng. 

"Saya berharap Penjabat Sekda harus  komunikatif dan kreatif. Komunikatif, dimaknai dengan kemampuan menjalin komunikasi yang aktif  dengan Stakeholder perangkat daerah sampai ke tingkat kecamatan, desa dan kelurahan serta Instansi yang ada di Tapteng,  Selain itu juga mampu menerjemahkan kebijakan Bupati dengan baik untuk dilaksanakan para ASN sebagai ujung tombak pelayanan prima pada masyarakat," ungkapnya.

Yang dalam artinya kreatif. Sambungnya,  Penjabat Sekda  harus mampu menyerap semua masukan dan memilahnya dengan baik untuk kemajuan Kabupaten Tapteng. Penjabat Sekda  harus paham dengan dinamika perkembangan masyarakat selain itu juga mampu mendorong semua Organisasi Perangkat Daerah  untuk menyelesaikan tugas pokok dan fungsinya dengan tepat waktu.

Sehingga, semua program selesai sesuai yang direncanakan, baik itu pelayanan di bidang Pemerintahan,  Kemasyarakatan dan di bidang Pembangunan. Berikan pelayanan yang baik kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Tapteng.

"Tugas kita adalah melayani mereka, jalinlah harmoni yang indah  dengan masyarakat dan juga dengan Aparatur Pemkab Tapteng tanpa membeda-bedakannya," pungkasnya.

Turut hadiri, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Tapteng Drs. Erwin Marpaung,  Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Tapteng, drh Iskandar, Asisten Administrasi dan Umum Setdakab Tapteng Dra Nurjalilah, dan Pimpinan OPD Tapteng.

 

Pewarta: Tamy

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023