Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Medan mengapresiasi penambahan sarana olahraga di Kota Medan terkait rampungnya revitalisasi lapangan Gajah Mada di Jalan Krakatau dan telah diresmikan oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution.

"Kami bangga dan mengapresiasi bertambahnya sarana olahraga yang ada di kota ini sehingga bisa memotivasi masyarakat untuk lebih giat berolahraga serta meningkatkan prestasi," kata Ketua Umum KONI Medan Eddy H Sibarani di Medan, Jumat.

Ia mengatakan, kehadiran Lapangan Gajah Mada yang baru usai direvitalisasi menambah lagi sarana olahraga baru, yakni sepak bola, sepak takraw dan panjat tebing. Selain itu Lapangan Gajah Mada juga dilengkapi jogging track untuk masyarakat.

"KONI Medan tentu menyambut antusias sarana olahraga ini yang bakal melahirkan atlet atlet baru dari Kota Medan, khususnya dari kawasan ini. Sebelumnya pada Mei revitalisasi stadion Kebun Bunga juga sudah dimulai, di mana di sini juga akan ada tujuh sarana olahraga plus GOR Mini untuk cabor cabor indoor," katanya.

Apalagi setelah Lapangan Gajah Mada, seterusnya kawasan Cadika rencananya juga akan dibangun menjadi kawasan olahraga, bersama lapangan olahraga lain. Dengan demikian akan ada belasan sarana olahraga baru lagi di Kota Medan.

"Ini sangat membanggakan, sebagai wujud kepedulian Pemkot Medan terhadap olahraga. Hal ini sangat selaras dengan semangat tuan rumah PON XXI Tahun 2024 di Aceh-Sumut, di mana kita harus menumbuhkan kembangkan geliat olahraga di masyarakat sehubungan penyelenggaraan ajang multi event empat tahunan itu," tambahnya

Untuk itu ia meminta masyarakat untuk memanfaatkan sarana olahraga yang sudah ada, baik untuk berolahraga sehari hari atau berlatih bagi atlet cabang olahraga prestasi.

"Seraya tentunya kita bersama sama menjaga dan ikut merawatnya, seperti harapan Wali Kota ketika meresmikan. Semua pihak untuk bersama-sama menjaga Lapangan Gajah Mada Medan agar membawa dampak positif bagi kehidupan secara berkelanjutan. Mudah-mudahan lewat ini juga banyak lahir atlet-atlet berprestasi yang membanggakan Kota Medan di tingkat lokal, nasional bahkan dunia," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023