Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah meraih penghargaan sebagai Kabupaten/Kota Terbaik Pelaksanaan DAK Bidang Irigasi Tahun Anggaran (TA) 2022 dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Penghargaan itu diterima Pj Bupati Tapanuli Elfin Elyas, diwakili oleh Kepala Dinas PUPR Tapanuli Tengah Johannes Saruksuk pada Rapat Kerja DAK Fisik Infrastruktur PUPR (Bidang Jalan, Irigasi, Air Minum, Sanitasi dan Perumahan) Tahun 2023 di Yogyakarta, Senin (10/7).

Kepala Dinas PUPR Tapanuli Tengah Johannes Saruksuk, melalui pesan pers rilisnya Selasa (11/07) menyampaikan, ada lima Kabupaten/Kota se-Indonesia sebagai peserta terbaik yang masuk dalam kategori tersebut, yaitu; Kabupaten Bangka Selatan, Kabupaten Lombok Timur, Kabupaten Jombang, Kabupaten Lamongan, dan Kabupaten Tapanuli Tengah.

"Dari kelima Kabupaten itu, Kabupaten Tapanuli Tengah dinyatakan sebagai Pemenang atau yang terbaik," ucapnya.
 

Johannes juga menyampaikan, penghargaan  Kabupaten/Kota Terbaik Pelaksanaan DAK Bidang Irigasi Tahun Anggaran (TA) 2022 dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, tidak terlepas dari Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani masa periode 2017-2022.

"Atas pencapaian penghargaan ini kami mengucapkan  terima kasih kepada bapak Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani yang masa periode 2017-2022. Ini merupakan satu kebanggaan diantara Kabupaten/Kota Se-Indonesia kita berhasil meraih penghargaan," ungkapnya.

Atas capaian dan penghargaan tersebut, Pj Bupati Tapanuli Tengah,  Elfin Elyas mengucapkan terima kasih kepada semua pihak termasuk kepada pemimpin sebelumnya yang telah mendukung pembangunan di Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Perlu kami sampaikan, bahwa pembangunan irigasi adalah wujud kepedulian Pemkab terhadap kebutuhan pertanian dan ketahanan pangan masyarakat di Kabupaten Tapanuli Tengah, dan juga untuk mengatur kebutuhan air dan menurunkan suhu tanah serta mengurangi kerusakan tanah,” pungkasnya.

Pewarta: Tamy

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023