Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjung Balai, Luhut Parlinggoman Siahaan dikabarkan mengundurkan diri dari Jabatan Ketua sekaligus Komisioner KPU, dan saat ini sedang menjadi perbincangan hangat di kalangan pegawai/staf KPU daerah setempat.

Informasi diterima Antara dari sumber di KPU Tanjung Balai, Jum'at (7/7), Luhut menyatakan pengunduran dirinya melalui rapat secara virtual, yang diikuti komisioner lainnya, Sekretaris dan sejumlah pegawai di lingkungan KPU setempat.

"Tadi beliau (Luhut) memimpin rapat secara virtual atau meeting zoom. Dalam rapat itu beliau menyatakan mundur dari jabatan Ketua sekaligus komisioner," ujar sumber kepada Antara.

Menurut sumber, berdasarkan pernyataan Luhut dalam rapat itu, pengunduran dirinya sudah disampaikan kepada KPU Sumatera Utara. Sedangkan alasan pengunduran diri, Luhut mengaku akan menjadi Tim Sukses salah satu bakal calon Presiden RI pada Pemilu 2024 mendatang.

"Memang masih sebatas pernyataan, secara administrasi sampai saat ini surat resmi pengunduran diri beliau belum ada diterima Sekretariat KPU maupun Komisioner KPU Tanjung Balai," kata sumber.
 

Ketua KPU Tanjung Balai, Luhut Parlinggoman Siahaan yang dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp (WA) di nomor 0812695758** belum memberikan jawaban. Pesan terkirim (ceklis dua), namun tidak dibalas.

Demikian juga dengan Sekretaris KPU  Tanjung Balai, Khairul Walad Dairas Panjaitan saat akan di konfirmasi tidak berhasil ditemui. Informasi diperoleh, Walad sedang tugas ke luar daerah.

Dikonfirmasi melalui WA di Nomor 0852606654** Walad tidak menjawab panggilan, padahal panggilan masuk atau berdering. Pesan yang dikirim berceklis dua juga belum dibalas.

Untuk diketahui, masa tugas Komisioner KPU Kota Tanjung Balai periode 2018-2023 akan berakhir pada bulan Oktober tahun ini.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023