Pj. Wali Kota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani mengatakan bahwa posisi wartawan memiliki daya pengaruh yang luas, mengikuti perkembangan zaman dan tidak tergerus.

Hal itu ia katakan saat menerima audiensi sekaligus menjamu makan siang perwakilan pengurus dari wartawan unit Pemkot Tebing Tinggi, Rabu (05/07/2023) di rumah dinas Wali Kota.

"Posisi wartawan merupakan posisi yang memiliki daya pengaruh sangat luas. Dan mengikuti perkembangan jaman serta tidak tergerus  berubah sikap," katanya..

Ia mengatakan hal itu harus sejalan dengan kemampuan, pengetahuan dan kompetensi, yang salah satunya ditandai dengan  lulus dalam UKW (Uji Kompetensi Wartawan).

"Melalui UKW ini, menunjukkan, memperlihatkan tidak gampang untuk menjadi wartawan. Bukan sekedar menulis tapi yang mempunyai kemampuan,"

"Terima kasih atas kunjungan ini. Kiranya bisa tetap bekerjasama bersinergi," demikian Pj. Wali Kota.
    
Sebelumnya, Ketua Wartawan Unit Pemkot Tebing Tinggi Alex Garingging bersama pengurus lain mengatakan bahwa maksud audiensi selain untuk menjalin silaturahmi, juga mengucapkan selamat kepada Pj. Wali Kota Tebing Tinggi saat ini sekaligus menyampaikan hal teknis dan isu yang berkembang serta rencana program kerja wartawan unit Pemkot Tebing Tinggi. 
 

Pewarta: Zulfan Kurniawan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023