Polda Sumatera Utara meningkatkan pengamanan yang dilakukan setiap Polres dan jajaran pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah/2023 Masehi.

"Pada perayaan Idul Adha ini dilakukan kegiatan rutin yang ditingkatkan di setiap Polres di Sumut," ujar Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi di Medan, Rabu.

Hadi mengatakan setiap Polres dan jajaran langsung melakukan pengamanan pada saat perayaan Idul Adha seperti tempat ibadah maupun rangkaiannya, termasuk di tempat objek wisata. 

"Untuk patroli malam selama ini tetap rutin dilakukan. Imbauan Kapolda Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak tidak mentolerir dan melakukan tindakan tegas terhadap aksi begal maupun geng motor yang meresahkan masyarakat," tutur Hadi. 

Tak lupa, Hadi mengatakan Kapolda Sumut mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah, semoga perayaan ini membawa nilai-nilai ukhuwah islamiyah dan menjaga silaturahmi. 

"Selain itu, perayaan Idul Adha ini dapat membawa kebermanfaatan bagi umat manusia dan saling menghargai sesama umat," kata Hadi. 

Pemerintah resmi menerapkan 1 Zulhijah 1444 Hijriah/2023 Masehi jatuh pada Selasa (20/6), dengan demikian Hari Raya Idul Adha jatuh pada Kamis (29/6) setelah diputuskan lewat sidang isbat pada Minggu.

 

Pewarta: M. Sahbainy Nasution

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023