Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) tampil sebagai juara di kejuaraan bergengsi Internasional 22nd Open Karate Chanpionship di Kuala Lumpur, Malaysia.

Mahasiswa yang meraih prestasi membanggakan tersebut adalah Nasywa Maydina Pulungan di kategori kumite putri. Selain Nasywa yang tampil sebagai juara, ada pula Siti Hardiyanti yang menempati peringkat ketiga untuk kategori yang sama.

Rektor UMSU Prof.Dr. Agussani di Medan, Selasa, memberikan apresiasi dan ucapan selamat atas keberhasilan yang diraih mahasiswa di kejuaraan internasional di Malaysia tersebut.

"Alhamdulillah, selamat kepada Nasywa dan Siti yang telah sukses mencatatkan nama di kancah internasional dan mengharumkan nama UMSU," katanya.

Nasywa Maydina Pulungan merupakan mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik sedangkan Siti Hardianti saat ini tercatat sebagai mahasiswa FKIP. Keduanya sukses membawa nama UMSU ke kancah internasional melalui pertandingan yang cukup ketat.
Rektor menambahkan prestasi internasional yang diraih mahasiswa merupakan satu kebanggaan yang bisa menjadi motivasi dan inspirasi bagi mahasiswa lain karena untuk meraih prestasi harus melalui proses latihan dan usaha sungguh-sungguh serta komitmen untuk mendapatkan hasil maksimal.

Dalam kesempatan itu, rektor mengingatkan kepada para mahasiswa untuk tidak merasa cepat berpuas diri karena mempertahankan jauh lebih sulit dari meraih prestasi, apalagi persaingan ke depan pasti akan lebih berat.

"Untuk itu, teruslah berlatih dan menjaga disiplin dan diharapkan mampu meraih prestasi lebih tinggi," ungkap Rektor.

Sementara Kepala Biro Kemahasiswaan Dr.Radiman, SE MSi yang ikut mendampingi mahasiswa sebagai ofisial mengungkapkan, Internasional 22nd Open Karate Championship Malaysia diikuti 800 atlet dari delapan negara yakni Bangladesh, Vietnam, Malaysia, India, Singapura, Filipina, Kamboja, Nepal, dan Indonesia.

"Artinya pertandingan cukup bergengsi dan sangat ketat karena diikuti banyak atlet sejumlah negara. UMSU mengirimkan lima atlet dan satu orang pelatih, Muhammad Rafi Maulana Nasution," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023