Pemerintah Kota Tanjung Balai bersama Forkopimda setempat menggelar kegiatan Jum'at berbagi sekaligus penyerahan bantuan kebakaran, puluhan warga kecamatan Datuk Bandar mendapat sembako, Jum'at (16/6).

Kegiatan yang dipusatkan di Kantor Camat Datuk Bandar Jalan Jend Sudirman Tanjung Balai, dihadiri Wali Kota H.Waris Thalib, Kejari TBA Rufina Br Ginting, Kepala Imigrasi Kelas II Tanjung Balai Wawan Anjaryono, Camat Datuk Bandar Abu Said Lubis, Lurah dan Kepala Lingkungan.

Wali Kota Tanjung Balai H.Waris Thalib mengatakan kegiatan Jum'at berbagi kepada masyarakat kurang mampu dan santunan anak yatim di Kecamatan Datuk Bandar merupakan niat baik Forkopimda untuk meringankan beban ekonomi warga yang dinilai patut menerima bantuan.

"Kami (Forkopimda) berharap bantuan ini dapat bermanfaat kepada masyarakat yang mengalami kekurangan ekonomi. Kami doakan semoga bapak dan ibu sehat selalu," ujar Wali Kota.
 
Kepada korban kebakaran, Wali Kota berpesan agar tetap tabah dan sabar menghadapi musibah yang terjadi, karena hal itu merupakan cobaan dari Allah SWT.

"Kita tidak ingin kejadian seperti ini (kebakaran), tetapi peristiwa tersebut adalah cobaan. Semoga para korban kebakaran diberi ketabahan dan kesabaran menghadapi cobaan ini, Allah akan mengganti semuanya," ujar Waris Thalib.

Sesuai catatan, sebanyak 49 kepala keluarga dari lima Kelurahan se Kecamatan Datuk Bandar mendapat bantuan berupa 5 kg beras, 1 liter minyak goreng dan 1 buah kain sarung. Sedangkan korban kebakaran mendapat uang sewa rumah Rp5 juta, 5 kg Beras, 2 kg gula pasir, 2 kg Minyak goreng dan alat-alat dapur.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023