Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menargetkan akan membangun sebanyak lima unit tower (gedung) Rumah Sakit Umum (RSU) Haji Medan untuk meningkatkan pelayanan rumah sakit tersebut.

Edy Rahmayadi mengatakan di awal menjabat, dirinya berencana membangun tower Rumah Sakit Umum (RSU) Haji Medan menjadi lima unit. Namun, rencana itu sempat terhenti karena pandemi COVID- 19.

"Saat ini tower pertama dengan dengan 96 kamar, masih dalam tahap pembangunan dan direncanakan dapat segera selesai. Diharapkan nanti menjadi lima tower, itu rencana saya yang lalu, tapi karena ada persoalan administrasi dokumen dan terhenti lagi karena pandemi," ujar Edy Rahmayadi, di Medan, Senin.

Edy menyampaikan di lahan RSU Haji Medan seluas enam hektare tersebut masih bisa dibangun berbagai fasilitas lain.
Untuk itu, kata Edy, seluruh jajaran petinggi maupun pegawai rumah sakit tersebut harus bersiap untuk melayani masyarakat dengan baik.

"Untuk itu para jajaran maupun pegawai harus bersiap, fasilitas akan bertambah, pelayanan pun harus terus meningkat,” kata Edy.

Direktur RSU Haji Medan Rehulina Ginting mengatakan pembangunan tower RSU Haji Medan merupakan proyek jangka panjang.

“Itu tower pertama untuk rawat inap, jadi nanti pelayanan terpadu ada beberapa tower lagi, insya Allah, di tahun 2025 akan ada pembangunan tower kedua dan ketiga, jadi ini jangka panjang, proyek masa depan,” ujar Rehulina Ginting.*

Pewarta: Anggi Luthfi Panggabean

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023