Pj Bupati Tapanuli Tengah Elfin Elyas bersama dengan Forkopimda melepas keberangkatan 75 calon haji tahun dari  Gedung Olah Raga Pandan, Senin (29/05).

"Hari ini merupakan hari yang berbahagia, kita akan mengantarkan calon haji menuju tanah suci untuk melaksanakan Rukun Islam yang kelima. Kami minta para calon haji agar 
benar benar menjaga kondisi kesehatan," katanya.

Di kesempatan tersebut ia meminta kepada petugas haji tenaga medis bekerja dengan baik dan ikhlas  menjaga serta mengarahkan para calon haji, sehingga berangkat dan pulang nantinya kondisi sehat wal afiat. 

"Kami sampaikan juga para calon haji agar  fokus dengan niat hati yang tulus dan ikhlas dalam melaksanakan Ibadah. Apabila kita memaknai kalimat Labbaikallah Humma Labbaik yang artinya kami memenuhi panggilan-Mu, yang mana makna ini sangat luar biasa bagi kita," ucapnya.

Lanjutnya, sebagai komitmen Pemerintah Kabupaten Tapteng, tahun 2023 ini, berngkat calon haji dari dari Bandara Ferdinand Lumbantobing, Pinangsori.

"Sebagai komitmen Pemkab Tapteng para calon haji Tapteng kita berangkatkan dari Bandara Ferdinand Lumbantobing, Pinangsori dengan menaiki pesawat menuju Bandara Internasional Kualanamu Deli Serdang," katanya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tapteng, Julsukri Mangandar Limbong, dalam laporannya mengatakan,  calon haji awalnya akan berangkat 77 orang, tetapi karena kondisi sakit maka menjadi 75.

"Dua orang kita ditunda keberangkatannya karena sakit," ujarnya.

Lanjutnya,  75 calon haji asal tapteng terdiri dari 21 laki-laki dan 54 perempuan.

"Jamaah Calon Haji- Hajjah kita akan dijadwalkan berangkat menuju Tanah Suci pada tanggal 31 Mei 2023," pungkasnya.
 

Pewarta: Tamy

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023