Cabang olahraga angkat berat Sumatera Utara optimistis menatap Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 yang digelar di Sumut dan Aceh dengan memasang target sedikitnya bisa membawa pulang tiga medali emas.

Pelatih Angkat Berat PON Sumut Nicky Kardova di Medan, Kamis, mengatakan memasang target realistis di PON mendatang dengan tiga medali emas karena sudah melakukan persiapan dengan matang sejak 2021.

"Target tiga emas itu kami buat dengan berbagai analisis dan data yang membandingkan angkatan atlet kita dengan hasil angkatan di PON Papua. Emas kami harapkan dapat disumbangkan melalui Faebolo Dodo Gowasa, Muhammad Irfan, dan Angel. Namun tak tertutup kemungkinan dari atlet lainnya," katanya.

Terkait atlet dari daerah lain yang dinilai dapat menjadi batu sandungan bagi atlet Sumatera Utara untuk meraih medali, ia secara gamblang menyebutkan perjuangan anak-anak asuhnya tidak akan mudah mengingat atlet dari daerah lain juga memiliki tekad yang sama untuk bisa juga membawa pulang medali.

"Atlet dari Kalimantan Timur, Jawa Barat, Jambi, dan Lampung perlu diwaspadai. Namun dengan persiapan yang matang, kami optimistis menatap PON mendatang. Atlet kami latihan Senin, Selasa, Rabu dan Jumat pagi dan sore," katanya.
 

Menghadapi PON 2024 Perkumpulan Angkat Berat Seluruh Indonesia (Pabersi) Sumut menyiapkan 13 atlet terbaiknya, terdiri dari tujuh atlet putra dan enam atlet putri yang saat ini menjalani pelatihan secara intensif di gedung Pabersi Sumut dan Goncalwes Gym.

Tujuh atlet putra tersebut adalah Faebolo Dodo Gowasa, Wisnu wardana Ambarita, Ridho Prayetno, Saidina Solih Napitupulu, Fernando Sitohang, Muhammad Irfan, dan Teguh Imam Santoso.

Sementara enam atlet putri adalah Angel Simanihuruk, Siti Fathillah Siregar, Luwigita Susilo, Ida Nerlin Ndruru, Desni Anggreny Sitohang, dan Maria Joby Sirait.

Selama menjalani pelatda jangka panjang, seluruh atlet didampingi tiga pelatih yakni Goncalwes Sirait, Nicky Kardova, dan Pratiwi Septya Utami.

Baca juga: PASI Sumut lakukan evaluasi berkala atlet pelatda PON 2024

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023