Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga ( PKK) Kabupaten Tapanuli Tengah. Catherine Elfin Elyas, meninjau pelayanan kesehatan di Pulau Mursala, POS Jaga TNI AD, Dusun VII Sitaban Barat, Desa Tapian Nauli I,  Kecamatan Tapian Nauli, Tapanuli Tengah, Sabtu (20/05).

Pada kesempatan tersebut, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Tapanuli Tengah. Catherine Elfin Elyas mengatakan, kegiatan hari ini  merupakan tindak lanjut program dari Provinsi  dan Nasional yang dilakukan secara berkala dan menyeluruh di Kabupaten Tapanuli Tengah.

"Dengan adanya kegiatan kita hari ini bersama dengan pelayanan kesehatan yang rutin dilakukan oleh Dinas KesehatanTapanuli Tengah telah memfasilitasi dan memeriksa kesehatan dari warga serta  melaksanakan Vaksinasi Polio. Tentu, manfaatnya sangat dirasakan oleh masyarakat Tapanuli Tengah," ucapnya.
Lanjutnya, kegiatan dilanjutkan memberikan makanan, vitamin dan juga melakukan pengobatan gratis untuk warga yang ada di sekitaran Pulau Mursala.

"Saya berharap peningkatan pelayanan kesehatan ini dapat terus ditingkatkan, agar masyarakat merasakan manfaatnya, khususnya Daerah yang jauh dari pusat ibu kota. Kepada tenaga pelayanan Kesehatan saya ucapkan terimakasih, tetap la semangat memberikan pelayanan kesehatan untuk masyarakat Tapteng," pungkasnya.

Turut dihadiri, Kadis Kelautan dan Perikanan Kabupaten Tapteng M. Risdam, Camat Tapian Nauli, Rinaldy Siregar, Jajaran Dinas Kesehatan Tapteng, Puskesmas Poriaha, TNI, serta masyarakat Mursala.

Pewarta: Tamy

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023