Aksi cepat tanggap dilakukan Satlantas Polres Batubara membersihkan pohon tumbang yang menutupi akses jalan Lintas Sumatera, Selasa (16/5).

Kasatlantas Polres Batubara AKP Hotlan Wanto Siahaan SH mengatakan, kegiatan itu adalah salah satu cara agar tidak menimbulkan terganggunya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar).

"Kami menerima Laporan dari warga adanya pohon tumbang menutupi jalan. Kemudian Personel Satlantas langsung menuju lokasi dan melakukan evakuasi serta pembersihan bersama warga agar tidak terjadi kemacetan maupun kecelakaan lalu lintas," ujarnya.

Kita bersihkan untuk mengantisipasi gangguan arus lalu lintas dan dapat membahayakan pengguna jalan akibat pohon tersebut, jadi perlu segera disingkirkan," ujarnya.
Ia menyebutkan, pohon yang tumbang diperkirakan disebabkan oleh hujan yang cukup deras.

"Selain mengantisipasi kemacetan maupun kecelakaan, pembersihan agar tidak membahayakan pengguna jalan akibat pohon tumbang," sebutnya.

Saat ini, kata Hotlan arus lalu lintas di lokasi telah kembali normal dan lancar.

"Kita mengimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati jika melintasi jalan raya yang banyak pepohonan, terutama pada waktu hujan lebat disertai angin kencang. Hal itu demi keselematan saat berkendara," pungkasnya.

Pewarta: Rahmat Hidayat

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023