Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah meminta seluruh partai politik untuk turut menjaga suasana kondusif daerah ini menjelang Pemilu 2024.

"Pahamilah, nanti tahun politik. Semua partai pasti menginginkan kemenangan. Tapi yang paling penting kita harus tetap menjaga suasana kondusif di daerah kita ini," ujar Ijeck sapaan akrab Musa Rajekshah, di Medan, Senin.

Selain itu, Ijeck berharap Pemilu 2024 di Sumatera Utara berjalan lancar. Untuk itu partai politik diminta menjaga etika berpolitik sehingga Pemilu 2024 tidak menimbul perpecahan.

"Kalau mau naik ke atas jangan injak kepala kawan sendiri. Jangan menikam kawan dari belakang. Sama-sama jaga kekompakan dan persahabatan. Jangan sampai di tahun politik, pertemanan jadi terpecelah belah. Karena sudah pasti tahun 2024 banyak ujian," katanya.
 

Ijeck mengapresiasi anak-anak muda turut terjun di dunia politik. Dengan kehadiran anak-anak muda menjadikan suasana negara semakin membaik.

"Karena kalau kita tidak terlibat ke dalam, maka kita hanya bisa jadi penonton saja," ujarnya.

Sebelumnya, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sumut mempersiapkan Pemilu 2024 dengan matang.

Edy mengatakan persiapan harus sistematis, termasuk dari penganggaran penyelenggaraan pemilu. Dia menegaskan pemilu harus dilakukan secara tepat dan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

"Kalau persiapan sudah dimulai, kita harus cepat karena September 2024 itu tidak lama lagi, apalagi soal anggaran, harus benar-benar sistematis dan cepat, tetapi sesuai dengan ketentuan yang ada,” ujar Edy Rahmayadi

Pewarta: Anggi Luthfi Panggabean

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023