Wali Kota Medan Bobby Nasution dan ratusan pengemudi layanan transportasi daring inDrive menggelar "Halal Bihalal inDrive dan Anak Binaan Rumah Yatim" di Medan, Kamis (4/5). 

"Ini baru yang pertama. Saya apresiasi karena inDrive sudah memilih Kota Medan sebuah kota pertama inDrive masuk di Indonesia," ucap Bobby usai menghadiri halal bihalal. 

Wali kota berharap layanan transportasi daring inDrive yang kini beroperasi di lebih dari 614 kota di 47 negara terus mendorong pertumbuhan ekonomi di Ibukota Provinsi Sumatera Utara. 

Pihaknya juga berharap kepada inDrive agar menjadi pelopor sekaligus contoh bagi warga Kota Medan untuk menjadikan pengemudinya tertib dalam berlalulintas.

Momen halal bihalal ini digunakan Wali Kota Medan Bobby Nasution untuk menampung berbagai keluhan pengemudi inDrive, di antaranya masalah kemacetan di Kota Medan. 

"Pasti, kita tanya untuk mendapat informasi pertama. Kedua dari informasi yang kita dapatkan itu, nanti solusi-solusinya harus bisa kita ambil untuk diselesaikan," tegas Bobby. 

Georgy Malkov, Business Development Manager inDrive mengatakan dengan semangat Idul Fitri 1444 Hijriah, pihaknya merasa penting untuk lebih memperkuat hubungan kami masyarakat setempat.
"Acara ini istimewa bagi kami, karena memberikan kami kesempatan untuk berbagi kegembiraan Idul Fitri dan mendekatkan kami dengan komunitas lokal di Medan," katanya. 
 
Business Development Manager inDrive Georgy Malkov usai "Halal Bihalal inDrive dan Anak Binaan Rumah Yatim" di Medan, Kamis (4/5/2023). (ANTARA/ Said)


Selama berlangsungnya halal bihalal, inDrive mendistribusikan sebanyak 100 paket bagi pengemudi di Kota Medan sebagai bentuk dedikasi mereka dalam memberikan layanan ride-hailing yang sangat baik bagi warga Medan. 

Paket itu terdiri dari berbagai kebutuhan pokok seperti beras, gula, minyak goreng, gula, makanan kaleng dan voucher belanja.

Tim inDrive membagikan 100 bantuan paket kepada pengemudi terbaik di Kota Medan, dan 100 paket bantuan anak yatim di Yayasan Rumah Yatim. 

Paket untuk pengemudi berisi berbagai kebutuhan pokok dan voucher belanja, sementara paket anak yatim berisi peralatan sekolah, perlengkapan belajar, dan uang santunan kepada anak-anak Rumah Yatim.

Kepala Cabang Rumah Yatim Sumatera Utara Eka Herman mengungkapkan mengapresiasi dan rasa syukur kepada tim inDrive yang telah mengadakan acara halal bihalal ini. 

"Kami di Yayasan Rumah Yatim sangat terbantu dengan paket yang diberikan kepada anak-anak kami. Semoga inDrive bisa terus berkembang dan dapat selalu memberikan manfaat berkelanjutan kepada masyarakat di sekitar," terangnya. 

Handoko, pengemudi inDrive yang hadir mewakili teman-teman pengemudi inDrive di Kota Medan mengapresiasi bantuan yang diberikan ini. 

"Kami merasa bersyukur bisa mendapat perhatian dari perusahaan, semoga acara ini mendorong semangat teman–teman ojol terus memberikan layanan terbaik bagi masyarakat Medan," papar dia. 
 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023