Pantai Bul-Bul, Kecamatan Balige dan Pantai Pasir Putih di Porsea, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, objek wisata yang cukup ramai dikunjungi wisatawan pada Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

"Tempat wisata favorit tersebut padat dikunjungi baik wisatawan lokal maupun wisatawan dari luar daerah Toba dalam menghabiskan waktu liburan Idul Fitri tahun 2023," kata Kasi Humas Polres Toba AKP B. Samosir, Senin.

Ia menyebutkan wisata pantai tersebut menjadi sasaran untuk berlibur karena lokasinya tidak jauh dari pusat Kota Balige dan Porsea, Kabupaten Toba.

Polres Toba melakukan patroli dan pengamanan ke tempat - tempat wisata tersebut untuk menjaga situasi kamtibmas dan kejahatan yang kemungkinan terjadi.

"Kemudian memberikan imbauan kepada pedagang di lokasi wisata Pantai Bul-Bul dan Pantai Pasir Putih untuk menjaga situasi yang aman dan kondusif," ucapnya.

Samosir mengatakan kehadiran pengunjung di lokasi wisatawan itu, juga mendapat berkah bagi penjual rujak, kelapa muda, penyewaan pelampung, terpal, perahu, banana boat, ATV dan speedboat.
Di sepanjang pantai juga tersedia ratusan pondok kecil bagi wisatawan yang ingin santai dan istirahat.

"Objek wisata Pantai Bul-Bul dan Pantai Pasir Putih, di Kabupaten Toba ini cukup terkenal di Sumatera Utara dan juga di berbagai daerah di Indonesia," kata Kasi Humas Polres Toba.

Salah seorang Mahasiswa UISU asal Rantau Parapat mengatakan ia bersama keluarganya melakukan rekreasi di Pantai Bul-Bul usai melaksanakan ibadah puasa selama satu bulan penuh.

Ia menjelaskan saat ini masih dalam suasana liburan Idul Fitri 1444 Hijriah, sehingga dimanfaatkan untuk mengajak seluruh anggota keluarga menikmati keindahan Pantai Bul-Bul.

"Saya bersama keluarga sampai di Kabupaten Toba pada hari Jumat (21/04). Kami sering ke Pantai Bul-Bul ini, karena pemandangan di pantai ini sangat indah dan pemandangannya menarik," ucapnya.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023