Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly P. Pasaribu hadir pada apel Pasukan Operasi Ketupat Tahun 2023 yang di pusatkan di Lapangan Kantor Bupati Padang Lawas Utara (Paluta).

Upacara apel pasukan yang ditandai di penyematan pita kepada para personel ini dipimpin Bupati Paluta Andar Amin Harahap. Senin (17/4).

Di katakan apel pasukan tersebut merupakan pengecekan akhir kesiapan personel dalam Pos Pengamanan dan Pos  Pelayanan Perayaan Idul Fitri 1444 H di wilayah hukum Polres Tapsel.

Personel yang terlibat dalam apel pasukan ini pihak Kepolisian, TNI, Satpol PP, Dinas Kesehatan, Dishub, BPBD kedua wilayah Kabupaten Paluta - Tapsel.
Kapolres Tapsel AKBP Imam Zamroni, Dandim 0212/TS Letkol Inf. Amrizal Nasution, Dan Yon C Brimobdasu, Dan Yonif 123/RW, Dankipan C 123/RW, Dan Sub Denpim 1/2-3, Wakapolres Tapsel, Sekda Paluta, Para Asisten dan Staf Ahli Pemkab Paluta, Ketua MUI Paluta, Ketua MUI Tapsel, Ketua FKUB Paluta, Ketua FKUB Tapsel juga hadir.

Di katakan, Apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan operasi ketupat 2023, sekaligus wujud nyata sinergi polri dengan stake holders terkait dalam rangka mengamankan mudik lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah/2023.

Untuk wilayah Tapsel sendiri, Pos Pengamanan (Pospam) berada di tiga titik, yakni di Pospam Batu Jomba (Kecamatan Sipirok), Pospam Parsariran (Kecamatan Batang Toru), dan Pospam Aek Sijorni (Sayur Matinggi),

Demikian pada Pos Pelayanan (Posyan) juga, ada tiga titik di Tapsel yakni, Posyan Alun-Alun Sipirok (Kecamatan Sipirok), Posyan Pal XI (Kecamatan Angkola Timur), dan Posyan Aek Badak (Kecamatan Sayur Matinggi)

"Kiranya Idul Fitri tahun 2023 ini tidak ada masalah yang berarti. Sehingga masyarakat bisa bersilaturahmi dan menyambung komunikasi dengan sanak saudara," harap Dolly.

 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023