Pj Bupati Tapanuli Tengah Elfin Elyas, secara simbolis menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT)  Dana Desa Triwulan I TA. 2023, di Kantor Balai Desa Kebun Pisang, Kecamatan Badiri, Jumat (14/04).

Usai menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT)  Dana Desa Triwulan I TA. 2023, melalui pesan pers rilisnya. Sabtu (15/04) mengatakan, bantu ini merupakan dana bantuan titipan dari Negara untuk disalurkan ke masyarakat.

"Kita  Pemerintah Daerah bertugas menyalurkan BLT kepada  masyarakat yang tidak mampu lagi untuk bekerja Khususnya para Lansia," katanya.

Bantuan Langsung Tunai (BLT)  Dana Desa Triwulan I TA. 2023. Lanjutnya, mulai bulan Januari sampai Maret 2023, diserahkan kepada Masyarakat di desa-desa, Kecamatan Badiri.

Untuk Desa Kebun Pisang sebanyak 30 penerima, Desa Lubuk Ampolu 30 penerima, Desa Gunung Kelambu 29 penerima dengan  Total penerima 89 bantuan dan setiap bulannya mendapat Rp 300.000 dan total bantuan yang diberikan per tiga bulan sebesar Rp 900.000.

"Kita merasa bersyukur atas perhatian dari Pemerintah Pusat. Dengan adanya bantuan ini semoga bermanfaat dan dimanfaatkan sehemat mungkin, apalagi ini menjelang  Idul Fitri bagi Saudara saudari kita umat Muslim,"ujarnya.

Selain itu,  Pj Bupati Tapanuli Tengah Elfin Elyas juga menegaskan, bahwasanya bantuan BLT tidak ada pemotongan.

"Kepala Desa saya pastikan mengawal bantuan ini dengan baik. Bantuan ini kalau bisa dibuat ke rekening karena kalau di rekening uang nya aman, serta pemberian bantuan sosial Dana Desa itu, juga dilaksanakan pengobatan gratis di desa, dan ada juga senam bersama agar dilaksanakan dengan baik," pungkasny.

Pewarta: Tamy

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023