Perusahaan pembangkit listrik tenaga panas bumi, PT Sorik Marapi Geothermal Power mengadakan kegiatan buka puasa bersama masyarakat Desa Sibanggor Julu, Kecamatan Puncak Sorik Marapi.

Buka bersama yang dilaksanakan di Masjid Raya Nurul Iman desa setempat pada Rabu (12/4) turut dihadiri Kepala Teknik Panas Bumi PT SMGP, Terry Indra Satria serta jajaran manajemen Community Development dan Community Relations (CDCR) serta masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda dan lapisan masyarakat.

Pada buka puasa bersama itu juga dirangkai dengan kegiatan salat berjamaah dan ceramah agama dengan menghadirkan ustadz Asrin Nasution.

Terry Indra Satria, Sabtu (15/4), mengatakan, kegiatan buka puasa bersama masyarakat tersebut merupakan agenda rutin perusahaan sejak beberapa tahun yang lalu.

"Buka puasa bersama ini bertujuan mempererat silaturahmi dan hubungan harmoni antara perusahaan dengan masyarakat yang berada di wilayah kerja kita. Setelah kita berbagi kasih sayang dengan anak yatim di 31 desa, sekarang kita lanjutkan dengan buka puasa bersama dengan harapan bulan Ramadan ini kita mendapat keberkahan hidup," kata Terry.
Zulfitri, selaku tokoh agama didampingi Rifai selaku tokoh masyarakat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan perusahaan kepada masyarakat terkhusus warga Desa Sibanggor Julu.

"Alhamdulillah setiap tahun SMGP menyempatkan diri buka puasa bersama masyarakat. Tentu saja kami mengucapkan terima kasih atas perhatian manajemen perusahaan bukan hanya di bidang sosial ekonomi masyarakat tetapi bidang keagamaan juga tidak luput dari perhatian mereka," ujarnya.

Sebelumnya, perusahaan juga menggelar safari Ramadan dengan memberikan bantuan 1.150 paket sembako kepada anak yatim, piatu dan perangkat 31 desa kelurahan di tiga kecamatan, yakni Kecamatan Puncak Sorik Marapi, Lembah Sorik Marapi, dan Kecamatan Panyabungan Selatan. 

Bantuan sembako ini bertujuan untuk merajut silaturahmi perusahaan dengan masyarakat 31 desa yang masuk dalam wilayah kerja panas bumi.

Pewarta: Holik

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023