Sebanyak 179 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Tanjung Balai menerima Surat Keputusan (SK) kenaikan pangkat periode April 2023, Selasa (4/4) siang.

Kegiatan berlangsung di pendopo rumah dinas Wali Kota, yang dihadiri Wali Kota Tanjung Balai, H.Waris Tholib, Sekretaris Daerah, Nurmalini Marpaung, dan Plt Kepala BKD, Fatma.

Dalam arahannya, Wali Kota mengatakan bahwa naik pangkat merupakan hak para ASN yang diatur oleh peraturan perundang-undangan.

Naik pangkat tentu disertai dengan naiknya gaji. Untuk itu para ASN dituntut bekerja sesuai dengan jabatan, serta tugas dan fungsinya.

"Kenaikan pangkat patut disyukuri, dan bekerjalah sesuai tugas dan fungsi masing-masing," pesan Wali Kota Waris.

Pelaksana tugas (Plt) Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Fatma menjelaskan, bersamaan dengan 179 ASN yang menerima SK kenaikan pangkat, dua orang lulusan purna Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) juga menerima SK CPNS.

Ke 179 ASN yang naik pangkat periode April 2023 itu tersebar di berbagai Dinas, Badan, Kantor dan Bagian Setdakot Tanjung Balai.

"Sedangkan dua orang purna STTD, lulus melalui pola pembibitan daerah Tahun Anggaran 2022, yang ditempatkan pada Dinas Perhubungan," kata Fatma.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023