Wali Kota H.Waris Tholib menuntut para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Tanjung Balai agar meningkatkan disiplin dan tanggungjawab, serta melaporkannya melalui aplikasi e-kinerja.

Hal itu diungkapkan Wali Kota saat memimpin langsung sosialisasi penerapan aplikasi e-Kinerja secara virtual, yang diikuti seluruh ASN di lingkungan Pemerintah kota Tanjung Balai, Jumat (31/3).

Dalam arahannya, Wali Kota mengurai apa yang menjadi garis besar dalam pelaksanaan e-Kinerja, seperti bagaimana disiplin ASN terhadap tugas dan tanggung jawab hariannya.

"Masyarakat saja bisa melihat kinerja ASN. Untuk itu kepada pegawai di lingkup Pemkot Tanjung Balai harus lebih disiplin, berintegritas, dan meningkatkan kinerja serta profesionalisme," ujar Waris Tholib dari rumah dinasnya.

Diketahui sosialisasi aplikasi e-Kinerja diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian Daerah Kota Tanjung Balai. Sosialisasi tersebut dilaksanakan berdasarkan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 6 Tahun 2022 tentang Pengelolaan Kinerja Pegawai ASN.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023