Pengurus Besar Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (PB MABMI) menggelar acara doa bersama menyambut datangnya bulan suci Ramadhan tahun ini. 

"Doa bersama dalam rangka menyambut bulan Ramadhan dan sudah menjadi agenda tahunan PB MABMI," ucap Ketua Umum PB MABMI Dato’ Seri H Syamsul Arifin, SE, di Medan, Rabu (22/3). 

Pihaknya menyebut doa bersama memohon kepada Allah SWT ini agar diberikan kesehatan, keselamatan dan kelancaran melaksanakan ibadah selama bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah. 

Diprediksi 1 Ramadhan 1444 Hijriah atau hari pertama kewajiban berpuasa bagi umat Islam tahun ini di Indonesia jatuh pada Kamis (23/3).

Selain Dato’ Seri H Syamsul Arifin, SE, doa bersama ini juga diikuti pengurus PB MABMI, PW MABMI Sumut, PD MABMI Medan dan Deli Serdang serta PB Angkatan Muda Melayu Indonesia (AMMI) di kantor PB MABMI, Jalan Brigjen Katamso Medan, Selasa (21/3). 

Acara doa bersama ini dirangkaikan dengan pembacaan ayat suci Al Quran, tahtim, tahlil, serta doa dipimpin pengurus PB MABMI Sakhira Zandi dan diakhiri pemberian tali asih berupa paket bahan pokok kepada para hadirin.

"Acara ini juga sebagai ajang silaturahim antar sesama pengurus dan warga MABMI, terutama berdomisili di Medan dan sekitarnya," tegas pria yang memasuki usia 71 tahun itu. 

Syamsul tidak lupa mengingatkan kembali perlunya silaturahim untuk memupuk persatuan, meningkatkan kebersamaan, semangat dan kekuatan mencapai dalam tujuan organisasi masyarakat Melayu semakin kukuh.

“Kita MABMI merupakan organisasi wangsa Melayu yang besar, dan diperhitungkan. Kita harus bisa jadi contoh organisasi yang kukuh membangun persatuan, baik kalangan internal maupun eksternal," ujar Dato' Seri.

Oleh karenanya dengan semangat itu pula PB MABMI menyambut bulan suci Ramadhan tahun ini merupakan bulan yang lebih baik lebih dari seribu bulan ini. 

"Semoga kita semua diberi kesehatan dan kelancaran dalam menjalankan ibadah dan berbuat kebajikan lainnya," ungkap Syamsul Arifin.
 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023