Bupati Labuhanbatu Utara Hendriyanto Sitorus menyampikan lima prioritas pembangunan yang akan dilaksanakan pada 2024 mendatang. 

Hal itu ia  saat Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD 2024 yang digelar di aula Ahmad Dewi Syukur Aekkanopan, Kamis.

Kelima prioritas tersebut adalah infrastuktur hebat dan terkonektivitas, ekonomi hebat dan berdaya saing, sumber daya manusia hebat dan berkualitas, pemerintahan yang hebat dan pelayanan prima serta masyarakat Labuhanbatu Utara yang religius.

Dalam rangka mencapai prioritas itu, tentu harus dijabarkan dalam program dan kegiatan yang lebih rinci. Implementasinya dalam berbagai program dan kegiatan disesuaikan dengan tugas pokok dan fungsi instansi di jajaran Pemkab Labura.

Dengan demikian, bupati berharap menjadikan Labura kabupaten yang hebat dengan sumber daya manusia (SDM) yang Cerdas, Sejahtera dan Religius dapat segera diwujudkan.

Musrenbang RKPD 2024 tersebut dilaksanakan dalam upaya menyepakati permasalahan dan prioritas pembangunan daerah, program, kegiatan, pagu indikator, indikator dan target kinerja dan penyelarasan program dan kegiatan pembangunan daerah dengan sasaran dan prioritas pembangunan provinsi dan nasional.

"Perlu saya ingatkan dalam kesempatan ini bahwa RKPD tahun 2024 yang akan kita susun tidak hanya rencana kerja yang dibiayai dari APBD Kabupaten, tetapi juga program dan kegiatan yang dibiayai dari APBD Provinsi, APBN dan sumber-sumber dana lainnya," katanya.

Karena itu ia meminta seluruh stakeholder yang terlibat dalam Musrenbang tersebut agar benar-benar melakukan pemeriksaan dan pembahasan secara komprehensif.
 

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023