PD Dewan Masjid Indonesia (DMI) Labuhanbatu Utara menyambut kedatangan rombongan pengurus DMI Langkat yang melakukan kunjungan balasan ke tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok, Minggu 

Ketua DMI Labura H Indra SB Simatupang SH MKn diwakili Wakil Ketua I H Suryaman Munthe MPd dan Sekretaris Suratin SPd menyambut Ketua PD DMI Langkat H Iskandar Sugito SPd MM, Sekretarisnya Juli Hukman SE dan rombongan di CK Cafe-3 di Aekkanopan.

Suryaman pada pertemuan yang berlangsung secara sederhana tersebut menjelaskan tentang situasi Labura serta sekilas tentang program yang telah dilaksanakan DMI Labura.

"Kita mengadakan pengajian rutin yang diselenggarakan sebulan sekali," ujar mantan Kadis Pendidikan Labura itu menyinggung program yang sudah berlangsung.

Sementara Iskandar Sugito juga menyampaikan berbagai program dan kegiatan yang sudah dilakukan lembaganya. Dalam waktu dekat, Sugito mengatakan mereka bekerja sama dengan Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Langkat sedang mengembangkan Taman Wisata Syariah.

"Direncanakan Taman Wisata Syariah ini akan diresmikan pada Juni mendatang oleh Menteri BUMN Erick Thohir," katanya sambil menerangkan saat ini areal taman itu lebih kurang seluas dua hektare.

Turut memberi sambutan Kaban Kesbangpol Labura Sukamto SE mewakili Bupati Labura. Pada kesempatan itu ia mengajak agar DMI dapat berperan aktif menjaga kondusifitas daerah menjelang masuknya tahapan Pemilu 2024.

Menurutnya, DMI dapat melakukan fungsinya melalui pencerahan kepada umat Islam. Apalagi, tambahnya, masalah itu menjadi perhatian pemerintah pusat saat dirinya menghadiri pertemuan dengan Kementerian Dalam Negeri di Kalimantan beberapa waktu lalu.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur'an oleh H Sofyan Panjaitanbsqn dan diakhir doa oleh ustadz H Harun. Kegiatan dipandu oleh Sekretaris DMI Labura Suratin SPdI.

Sebelum acara berakhir, DMI Langkat menyerahkan piagam serta oleh-oleh khas daerahnya "Halua" kepada Wakil Ketua DMI Labura H Suryaman Munthe didampingi Kaban Kesbangpol Sukamto dan Sekretaris DMI Labura Suratin.

 

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023