Chankir Labura merupakan satu-aatunya usaha mikro kecil menengah (UMKM) dari Labuhanbatu Utara pada even F1 Powerboat yang berlangsung di Danau Toba. Bahkan melalui even itu, selain memperkenalkan produknya, Chandra Kirana selaku owner Chankir Labura bisa berbincang dan bersalaman dengan Presiden RI Ir Joko Widodo.

Kepada Antara, melalui telepon Chandra mengungkapkan rasa bahagia dan bangga karena produknya bisa berpartisipasi pada even internasional yang berlangsung selama tiga hari tersebut. ""Alhamdulillah. Senang sekaligus bangga," katanya melalui pesan WhatsApp kepada Antara, Minggu malam.

Untuk dapat berpartisipasi pada even itu, Chandra mengaku harus bekerja keras karena Bank Indonesia melalui Kantor BI Pematang Siantar yang memfasilitasi acara itu melakukan seleksi ketat. Seleksi itu dimaksudkan agar produk yang ditampilkan benar-benar produk unggulan. 

Setelah melalui proses seleksi, Chankir Labura pun terpilih dan merupakan satuu-satunya dari kabupaten bermotto Basimpul Kuat Babontuk Elok yang ikut pada ajang bergengsi tersebut. Standnya pun berada di Ring-1 yang merupakan tempat para very very important person (VVIP) duduk.

"Ini momentum baik bagi Chankir Labura. Kapan lagi produk daerah bisa mengikuti ajang internasional seperti ini," ujarnya seraya mengucapkan terima kasih kepada BI Cabang Pematangsiantar.

Kebahagiaan yang paling berkesan pada even itu adalah saat dirinya berkesempatan berbincang, berjabat tangan dan berfoto dengan Presiden RI Joko Widodo. 

Sebelumnya, Chandra yang dalam aktivitasnya harus menggunakan kursi roda tersebut juga sudah bertemu dan berfoto dengan sejumlah menteri seperti Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Investasi Luhut Binsar Panjaitan.



 

Pewarta: Sukardi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023