Pasangan Bupati Labuhanbatu Utara Hendriyanto Sitorus SE MM-H Samsul Tanjung ST MH kembali melaksanakan kegiatan Bupati Ngantor di Desa (Bung Desa) tahap XII, Kamis. Kali ini yang menjadi lokasi adalah Desa Simandulang Kecamatan Kualuhleidong.

Agenda Bung Desa Tahap XII dimulai dengan sholat Subuh berjamaah di Masjid Nurul Huda. Pada kesempatan itu Wabup H Samsul Tanjung menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pihak serta BKM yang telah mempersiapkan acara dengan baik.

Ia juga mengajak pihak kecamatan dan desa di Kualuhleidong dapat terus melaksanakan kegiatan safari Subuh berjamaah tersebut. Acara juga dirangkai dengan sarapan bersama.

Pada acara Bung Desa, Bupati Labura di hadapan aparat pemerintahan di jajaran Kecamatan Kualuhleidong menyampaikan, Bung Desa dilaksanakan dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat secara langsung. 

Selain itu, melalui Bung Desa maka interaksi dan silaturahmi antara pemimpin kabupaten dan masyarakat dapat lebih terjalin secara langsung. 

Ia juga menyampaikan, program Bung Desa yang telah dilaksanakan berhasil meraih Juara I pada Lomba Inovasi Daerah Tingkat Sumut beberapa waktu lalu. 

Seperti biasanya, pada kegiatan itu sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) memberikan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan bidang dan teknis masing-masing. 

Kegiatan yang dilaksanakan pada acara itu antara lain penyerahan surat ijin usaha UMKM, bibit cabai, perlengkapan olahraga bola voli, penukaran tabun7g gas elpiji 3 kg dan pemberian imunisasi polio pada anak.

Selain itu bupati juga menyerahkan bantuan kepada masyarakat Simandulang yang rumahnya terbakar pada awal tahun ini serta penyerahan bantuan untuk lansia dan balita stunting dari BAZNAS Labura.
 

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023