PT Agincourt Resources tanam 30.000 bibit mangrove dan lepas puluhan ribu kerang di lahan huta basa Tapanuli Tengah. Pj Bupati Tapanuli Tengah, Elfin Elyas Nainggolan berikan apresiasi.

"Ini perhatian yang sangat luar biasa dari PT Agincourt Resources yang telah  menunjukkan komitmennya turut serta melestarikan lingkungan alam di sekitar Tapanuli Tengah, dengan tema Dari hati untuk bumi. Saya mengucapkan ribuan
terima kasih kepada semua pihak yang telah melaksanakan dan mensukseskan kegiatan ini." kata Pj Bupati Tapanuli Tengah, Elfin Elyas Nainggolan, Kamis (02/02) 

Menurutnya, kegiatan ini merupakan perbuatan baik untuk bumi dan manfaatnya sangat luar bias yang patut untuk dikembangkan bersama guna menjaga kelestarian alam dan lingkungan.

"Apresiasi yang sangat luar biasa kepada PTAR. Ini sangat penting untuk menjaga ekosistem di Kabupaten Tapanuli Tengah, yang dapat bermanfaat untuk pengembangan ekonomi," ucapnya

Lanjutnya, Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah melalui Dinas Lingkungan Hidup mendukung penuh aksi PTAR guna menjaga lingkungan, dengan melibatkan Dinas Kelautan dan Perikanan, serta Dinas Pariwisata Tapteng.

"Melalui OPD teknis terkait, kita dukung bagaimana wisata mangrove ini kedepannya dapat terwujud, dan ini sudah kita rancang serta akan kita tampung melalui APBD dan kita juga akan lakukan diskusi lagi lokus-lokus mana yang menjadi prioritas untuk wisata mangrove." ujarnya.

Selain untuk wisata mangrove, sambungnya,  ini juga penting untuk kelestarian alam dan lingkungan dan juga  sebagai edukasi khususnya pada generasi yang akan datang serta pada masyarakat. Menjaga hutan mangrove tidak bisa dari Pemerintah sendiri, tetapi yang lebih penting adanya partisipasi masyarakat dan juga TNI-Polri.

"Ketika pohon terakhir ditebang, ketika sungai terakhir itu dikosongkan, ketika ikan terakhir itu ditangkap, barulah kita manusia ini sadar kalau uang itu tidak bisa dimakan. Oleh karena itu, aksi hari ini merupakan suatu aksi yang luar biasa dari hati kita untuk bumi. Kalau gerakan ini tidak bersumber dari keinginan yang baik dan bukan dari hati yang baik maka semua akan gagal. Mari saling menjaga kelestarian alam dan lingkungan," pungkasnya.

Pewarta: Tamy

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023