Musibah kebakaran menimpa Stasiun Pengisian Bahan Umum (SPBU) di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Galang, Kabupaten Deliserdang, Senin (2/1).

Hal itu dibenarkan Kapolsek Galang AKP PS Simbolon.

Ia menerangkan ihwal kebakaran bermula ketika seorang konsumen yang mengendarai mobil Avanza mengisi bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertamax.

Setelah membayar, mobil langsung pergi dengan kondisi nozel pompa masih terpasang di tutup tangki kendaraan tersebut. Akibatnya, mesin pengisian BBM terjatuh lalu terbakar.

"Seketika itu juga, api menyambar ke arah sepeda motor Yamaha Jupiter yang dikendarai warga Sergai saat hendak mengisi BBM di sebelah kiri mesin yang terbakar," terangnya.

Mendapat informasi kebakaran, personel Polsek Galang datang ke lokasi guna melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa dan hanya sepeda motor hangus terbakar. Kasusnya diambil alih Polresta Deliserdang," sebutnya.

Sementara salah seorang warga sekitar, Eva Syafitri mengaku mendengar suara ledakan pada saat terjadi kebakaran.

"Saya dengar suara ledakan. Setelah dilihat ternyata SPBU terbakar. Kalau persis bagaimana kejadian tidak tahu," akunya.

Pewarta: Rahmat Hidayat

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023