Kapolresta Deliserdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji SIK bersama Dandim/0204 DS dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Deliserdang melakukan patroli pengamanan gereja.

"Patroli dengan menyambangi sejumlah gereja di wilayah hukum Polresta Deliserdang guna memastikan perayaan Natal berjalan dengan aman," ujar Irsan.

Di hadapan para jamaat Nasrani, Irsan menyampaikan pihaknya bersama TNI dan Pemkab Deliserdang tetap berupaya menjaga keamanan guna mewujudkan situasi kondusif dalam perayaan Natal 2022 dan pergantian Tahun Baru 2023.

"Forkompinda Deliserdang komit untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan. Sehingga umat Nasrani saat beribadah di gereja dapat merasakan aman dari gangguan tindak kejahatan apapun yang tidak menutup kemungkinan bisa terjadi," terang Alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) Tahun 1999 ini.

Setelah pengecekan gereja, Irsan didampingi Dandim 0204/DS Letkol Czi Yoga Febrianto SH MSi dan Sekda H Timur Tumanggor SSos MAP meninjau pos pengamanan dan pelayanan Operasi Lilin Toba 2022.

"Peninjauan Pos Pam dan Pos Yan untuk memastikan kesiapan personel dalam melaksanakan tugasnya. Tingkatkan keamanan dan selalu waspada potensi gangguan Kamtibmas yang dapat mengganggu kenyamanan masyarakat," pungkasnya. 

Pewarta: Rahmat Hidayat

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022