Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara Farianda Putra Sinik mengatakan selain profesional wartawan anggota PWI juga harus beretika.

"Kita maunya wartawan Sumut pintar, profesional, dan beradab," ujar Farianda di sambutan di Rapat Kerja Program PWI Tabagsel 2022, di Hotel Internasional Sibayak Berastagi, Rabu.

Rapat kerja bertema "Melalui Raker PWI Tabagsel siap menyukseskan HPN dan Konferensi PWI Tabagsel 2023" digelar selama dua hari, Selasa - Rabu (13-14/12/2022).

Ia menyinggung terkait profesionalitas wartawan pihak PWI Sumut akan bekerjavsama dengan Dinas Kominfo Sumut.

"Kerja sama itu terkait pendidikan sumber daya manusia (kewartawanan) agar pintar, profesional dan berakhlak," tuturnya.

Selain itu Farianda juga menyatakan bahwa PWI Sumut satu-satunya PWI di Indonesia yang memberikan jaminan sosial bagi anggotanya.

"Alhamdulillah kita mendapat apresiasi, PWI Sumut satu-satunya PWI di Indonesia yang melindungi seluruh anggotanya melalui BPJS Ketenagakerjaan," katanya.

Dengan BPJS Ketenagakerjaan maka seluruh anggota PWI Sumut telah terlindungi dari kecelakaan kerja.

Rapat kerja program PWI Tabagsel yang berlangsung lancar ini dihadiri Ketua PWI Tabagsel Sukri Falah Harahap dan pengurus serta anggota PWI dengan menghadirkan narasumber dari unsur PWI Sumut di antaranya Sugiatmo, Amru Lubis, dan David Swayana.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022