Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mandailing Natal dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) menyebut telah mengusulkan perbaikan sejumlah jalan yang rusak di kabupaten itu kepada pemerintah provinsi dan pemerintah pusat, termasuk ruas jalan Padang Silojongan - Ranto Panjang di Kecamatan Ranto Baek.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Mandailing Natal, Elpianti Harahap yang dikonfirmasi ANTARA, Senin (5/12) menyampaikan, ada sejumlah rekonstruksi jalan yang sudah diusulkan oleh pemerintah daerah kepada pemerintah pusat dan Bantuan Keuangan Provinsi.

Adapun sejumlah ruas jalan yang diusulkan itu diantaranya adalah, peningkatan jalan simpang jalan negara - Padang Harapan, jalan Tano Bato - Roburan, jalan Muara Mais - Huta Tinggi, jalan Padang Silojongan - Ranto Panjang, jalan keliling pasar Sinunukan.

Kemudian, peningkatan jalan Huta Buyung - Manuncang, jalan simpang Siobon - Aek Mata, jalan Jambur Padang Matinggi - Tambiski, jalan simpang Pagur - Banjar Lancat dan peningkatan jalan Tangsi Bawah - Kampung Sipirok.

Elpi menyatakan, sejumlah ruas jalan yang diusulkan kepada  Kementerian PUPR dan provinsi itu untuk diperbaiki. Mengingat anggaran Pemerintah Kabupaten Madina yang sangat terbatas.

Terkait dengan ruas jalan kabupaten ruas jalan Padang Silojongan - Ranto Panjang sepanjang 12 Kilometer itu kondisinya saat ini dalam kondisi rusak berat 100 persen.

"Status jalan kabupaten ruas jalan Padang Silojongan - Ranto Panjang dengan panjang ruas 12 Kilometer kondisinya rusak berat 100 persen.
Untuk saat ini kita sudah usulkan ke Kementerian PUPR dan bantuan keuangan propinsi. Insya Allah tahun depan tahun depan bisa diperbaiki. Semoga ada rezeki anggaran, mohon doanya," ujar dia.

Kata dia, upaya perbaikan sejumlah ruas jalan rusak yang ada di Madina itu termasuk di wilayah Pantai Barat sudah diupayakan pemerintah daerah semaksimal mungkin. Termasuk dengan melakukan pengusulan kepada pemerintah provinsi dan dan pusat.

"Mudah-mudahan beberapa usulan kita sudah sempat dibahas di pusat," ungkap Epi.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022