Api melalap rumah kosong di Jalan Tengku Umar, Gang Kaleng, Kelurahan Tanjung Balai Kota I, Kecamatan Tanjung Balai Selatan, Kota Tanjung Balai, Kamis (17/11) sekitar pukul 07.30 WIB.

Kobaran "si jago merah" berhasil dipadamkan kurang lebih satu jam setelah petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) berjibaku  menyemprotkan air ke rumah semi permanen tersebut.

Pelaksana tugas Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar Kota Tanjungbalai Pahala Zulfikar membenarkan peristiwa kebakaran itu.

"Benar tadi ada kebakaran yang menghanguskan satu unit rumah semi permanen di Gang Kaleng Kelurahan TB I. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu," kata Pahala.

Menurutnya, sebanyak enam unit mobil dan satu unit beca serta puluhan personil Damkar Pemkot Kota Tanjung Balai dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api yang sempat membesar.

"Alhamdulillah api berhasil dipadamkan petugas. Karena rumah tersebut tidak ditempati tidak korban jiwa. Namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah karena dari puing-puing terlihat beberapa potongan kain dan barang jualan di dalam," kata Pahala.

Terkait penyebab kebakaran, Pahala menyatakan masih dalam proses tahap penyelidikan petugas berwenang.

"Belum tahu pasti penyebab kebakaran atau dari mana asal api. Saat ini masih dalam proses penyelidikan," ujar Pahala Zulfikar.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022