Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Labuhanbatu Utara berperan aktif pada kegiatan Bupati Ngantor di Desa (Bung Desa) ke-11 yang berlangsung di SDN 112323 Silumajang Kecamatan Na IX-X, Rabu. 

Pada acara itu, KPAD bersama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Labura berkolaborasi dalam acara Pelatihan Konvensi Hak Anak dengan peserta dari unsur Forum Anak Labura Bersatu (Falubers) dan dari PKK.
Bupati Labura Hendriyanto Sitorus meninjau kegiatan Pelatihan KHA yang dilaksanakan Dinas PPPA dan KPAD di SDN 112323 Silumajang Kecamatan Na IX-X, Rabu. (ANTARA/Sukardi)



Kadis PPPA Dedi Aksaris Arief SPd MPd dan Wakil Ketua KPAD Labura Drs H Khairuddin Marpaung memberikan paparan singkat terkait konvensi hak anak itu. Sedangkan sebagai narasumber adalah Kabid PHA.

Secara ringkas mereka menjelaskan tentang apa yang menjadi hak anak kepada peserta. Peserta terlihat antusias mengikuti acara walau dilakukan dalam ruang kelas. Bahkan para siswa yang tergabung dalam Falubers sangat serius mengikuti acara tersebut. 

Hal itu terlihat dengan suara mereka yang bergema saat diajak mengucapkan yel-yel dipandu Khairuddin Marpaung didampingi Kadis PPPA Dedi Aksaris Arief.

Kegiatan pelatihan itu juga sempat disaksikan langsung Bupati Labura Hendriyanto Sitorus SE MM, Wabup H Samsul Tanjung, Sekdakab HM Suib Sitorus SPd MM dan salah seorang profesor yang menjadi tim penilai dari provinsi.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022