Dua atlet cabang olahraga (cabor) Tarung Derajat kontingen Kota Tanjung Balai meraih medali perak kelas 67,1 - 70 kg putra dan medali perunggu kelas 75,1-80 kg putra, Rabu (2/11).

Berdasarkan data diperoleh, peraih medali perak cabor Tarung Drajat tersebut adalah Ahmad Fauzan, sedangkan peraih medali perunggu Iwan Syahputra Nasution.

"Fauzan dan Iwan meraih perak dan perunggu dalam tarung final di kelas masing-masing yang berlangsung di gedung aula Akademi Pariwisata Sumut," kata Jumari Tim official cabor Tarung Drajat Kota Tanjung Balai di Medan.

Atas raihan medali perak dan perunggu tersebut Jumari mengucapkan terima kasih kepada kedua atlet (Fauzan dan Iwan) yang telah menorehkan prestasi pada ivent Porprov Sumatera Utara XI/2022.

"Meskipun hanya mampu meraih perak dan perunggu, ini merupakan prestasi bagi cabor Tarung Drajat Kota Tanjungbalai," kata Jumari didampingi pelatih Khairul Anwar.

Terpisah Ketua Pengurus Kota Petanque Tanjung Balai Budi Munthe mengatakan, atlet binaannya atasnama Syafrian Alfi Nasution berhasil meraih medali perunggu pada cabor Petanque kelas single man.

Sementara itu Sekretaris PASI Kota Tanjung Balai Mery Simargolang mejelaskan, atlet Muhammad Syahrial Bakti dari cabang olahraga atletik nomor lomba Lempar Cakram meraih medali perak dengan jauh lemparan 37,49 meter.

Berdasarkan catatan, hingga hari keempat pelaksanaan Porprovsu XI/2022, kontingen Kota Tanjung Balai telah mengumpulkan 1 medali emas, 4 perak, 4 perunggu.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022