Wali Kota Tanjung Balai H.Waris Tholib melepas Kontingen terdiri dari Atlit, Pelatih, Tim official dan Pengurus KONI menuju event Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) ke XI Tahun 2022 oleh  Senin (24/9).

Acara pelepasan berlangsung di pendopo rumah dinas Wali Kota, dihadiri mewakili Kapolres, Kejari,
Danlanal TBA, serta Plt Kadis Porapar Tanjungbalai.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota H.Waris Tholib berpesan kepada Tim official serta atlit agar tetap menjaga nama baik daerah dan 'berjuang' dalam setiap cabang olah raga (cabor) agar meraih target masuk 10 besar dari 34 Kabupaten/Kota yang mengikuti Porprovsu.

"Tim official diharapkan benar-benar mengakomodir keperluan para atlit. Khusus kepada 138 atlit masing-masing cabor semangat dalam bertanding untuk masuk dalam 10 besar," kata Waris.

Wali Kota menambahkan, raihan prestasi baik di event Porprovsu maupun pada event-event lain, baik  tingkat regional, nasional hingga internasional tentu menjadi harapan bersama, khususnya Pemkot Tanjung Balai.

Selain menjaga kesehatan, sebut Wali Kota, para atlit juga harus menjaga makanan dan keamanan, dan jangan lupa beribadah, karena Ibadah merupakan sarana memohon kepada yang maha kuasa untuk mendapat ridhoNya.

"Jangan tinggalkan ibadah, ibadah merupakan kewajiban. Kita tidak semata-mata mengejar urusan dunia, tetapi harus dibarengi urusan akhirat. Semoga atlit Kota Tanjung Balai bisa meraih apa yang diharapkan," ujar H.Waris Tholib. 

Sebelumnya, Ketua KONI Tanjung Balai Fredy Lizaro Sitorus menyatakan pihaknya menargetkan pada ajang Porprovsu 2022 ini kontingen Kota Tanjungbalai masuk 10 besar, dengan ketentuan meraih 7 medali emas.

"Target kami  tidak muluk, namun berharap kepada atlit yang diberangkatkan pada ajang Porprovsu tahun ini. Motonya, kita datang, bertanding dan menang," kata Fredy.

Sementara itu Ketua Kontingen Abdurrahman Simangunsong menjelaskan, Kontingen Kota Tanjung balai pada ajang Porpvropsu ke XI Tahun 2022 terdiri dari 138 atlit dari 13 cabang olahraga, 31 orang Tim official dan pelatih, serta 31 orang pengurus KONI.

Kontingen akan berangkat pada tanggal pada tanggal 29 Oktober 2022 untuk mengikuti Porprovsu yang digelar mulai 29 Oktober hingga 5 Nopember 2022 di Medan.

"Pada Porprovsu tahun ini, ada 17 Cabor yang dipertandingkan. Kontingen Tanjung Balai mengikuti 13 Cabor. Mohon do'a dari semua pihak agar Tanjung Balai bisa meraih apa yang diharapkan," kata Abdurrahman.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022