Kota Sibolga tuan rumah  kejuaraan renang tingkat pelajar se-Sumatera Utara, pada tanggal 20 Oktober 2022 sampai dengan 22 Oktober 2022, di kolam renang Gedung Olahraga (GOR) Parambunan Sibolga.

Atlet yang akan ikut bertanding sebanyak 239 dari 19 perkumpulan  turut mengikuti kejuaraan renang terbuka tingkat pelajar se-Sumatera Utara 2022, di Kota Sibolga. Memperebutkan piala Wali Kota Sibolga. 

"Atlet yang mendaftar berasal dari delapan Kabupaten/Kota di Sumatera Utara. Dan, batas waktu pendaftaran sudah berakhir tanggal 18 Oktober, pukul 00.00 WIB. Pendaftarannya dimulai sejak sebulan yang lalu," Ucap Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Sibolga, Faisal Fahmi Lubis usai memimpin rapat persiapan pelaksanaan kejuaraan renang di GOR Parambunan Sibolga, Selasa (18/10) sore.

Lanjutnya, Gaya renang yang diperlombakan adalah gaya bebas (front crawl), gaya dada (breaststroke), gaya punggung (backstroke), dan gaya kupu-kupu (butterfly stroke).

"Masing-masing gaya renang  kita menjadi tiga kategori yakni, kategori nomor lomba yaitu jarak 50 meter, 100 meter, dan 200 meter baik untuk pelajar SD hingga SMA" Ujarnya

Selain  itu, Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Sibolga, Faisal Fahmi Lubis, juga mengatakan, kejuaran renang terbuka,  juga mempertandingkan nomor lomba dengan jarak 50 meter untuk kelas lokal khusus atlet asal Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah.

"Kelas lokal pelajar tingkat SD memperlombakan gaya bebas dan gaya dada. Serta, empat gaya renang untuk pelajar SMP dan SMA dan Yang sudah mendaftar untuk kelas lokal ada sebanyak 149 atlet, " pungkasnya

 

Pewarta: Tamy

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022