Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M.AP melantik Pimpinan Baznas Kota Binjai Periode 2022-2027 di Pendopo Umar Baki Kota Binjai, Senin, (17/10) yang juga dihadiri Ketua Baznas Provinsi Sumut Prof. Dr. Mohd Hatta.

Hadir juga Ketua DPRD H.Noor Sri Syah Alam Putra, ST, Wakapolres Kompol Deny, SH, Ketua Pengadilan Agama Ridwan Harahap, SH.MH., Ketua Pengadilan Negeri Binjai, Ketua MUI,  Kakan Kemenag, para pimpinan Organisasi Islam, para pimpinan pesantren, serta para alim ulama, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Amir Hamzah menyampaikan Baznas merupakan organisasi dan mitra pemerintah yang tak terlepas dari pemerintahan, masyarakat, dan pembangunan.

"Saya percaya bahwa saudara-saudara dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan dapat mempertanggungjawabkan tugas yang dibebankan," ungkapnya.

"Kepada kepengurusan Baznas periode 2022-2027, saya juga mengharapkan agar dapat melahirkan program-program yang mendukung pembangunan dan kemajuan pemerintah Kota Binjai yakni mewujudkan Binjai yang lebih maju, berbudaya dan religius," harapnya.

Wali Kota Binjai itu juga meminta kepada seluruh pengurus yang telah dilantik agar langsung menyusun program dan pengurus yang sesuai dengan tugasnya. 

Ia pun berharap, dengan terpilihnya pimpinan yang baru tentunya akan menciptakan suasana yang baru pula bagi pemerintah Kota Binjai, namun tetap satu tujuan sesuai dengan visi misi Baznas yaitu “Menjadi Lembaga Utama Yang Menyejahterakan Ummat”.

Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional Kota Binjai Periode 2022-2027 yang dilantik diantaranya, Ketua Umum Ir. H. Ansyarullah, M.MA, Wakil Ketua I Drs. H. Yundiser, M.Pd, Wakil Ketua II Drs. H. Ahmad Khairul Basri, M.Pd.I, Wakil Ketus III Amsuri Hafiz, S.Pd.I dan Wakil Ketua IV Mukhlis, S.Pd.I.

 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022