Kapolres Tebing Tinggi AKBP. Mochamad Kunto Wibisono.SH.SIK. MSi menyerahkan Pataka kepada Anton selaku Ketua Pokdarkamtibmas 
(Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) Bhayangkara Resor Tebing Tinggi masa bhakti 2022 - 2026, Sabtu (08/10/2022) di aula Kamtibmas Polres Tebing Tinggi.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pj.Wali Kota Tebing Tinggi Muhamad Dimiyathi, Waka Polres Tebing Tinggi Kompol Asrul Robert Sembiring, para PJU, Wakil Ketua DPRD Kota Tebing Tinggi Muhamad Azwar, para Kapolsek se - jajaran, personil Polres Tebing Tinggi, pengurus KBPP Polri Resor Tebing Tinggi, pengurus Pokdarkamtibmas Sumut, Langkat, Kota Tebing Tinggi dan tokoh masyarakat.

Ketua Pokdarkamtibmas Resor Tebing Tinggi Anton mengatakan Pordakamtibmas Tebing Tinggi tidak dapat berjalan sendiri dan bersinergitas tanpa ada dukungan dari Polres Tebing Tinggi.
"Mudah - mudahan terbentuknya Pokdarkamtibmas Resor Tebing Tinggi dapat bermanfaat bagi masyarakat banyak, " ujarnya.

Sementara, Wakil Ketua DPRD Kota Tebingtinggi M. Azwar mengharapkan Pokdarkamtibmas dapat bersinergitas dengan Polres Tebing Tinggi, apalagi saat ini akan memasuki tahun politik.

"Secara pribadi saya mendukung Pokdarkamtibmas berdiri di Kota Tebing Tinggi untuk mendukung keamanan dan ketertiban masyarakat," sebutnya.

Ketua Pokdarkamtibmas Sumut Andi mengatakan Pokdarkamtibmas dibentuk oleh Polri dan bertujuan untuk bekerja sama dengan Kepolisian sebagai perpanjangan tangan dibidang keamanan dan ketertiban masyarakat, mengngingat saat ini jumlah anggota Polri yang tidak sebanding dengan jumlah masyarakat

"Pokdarkamtibmas hingga saat ini tidak memiliki anggaran, dan biaya ditanggung sendiri. Kedepannya Pokdarkamtibmas dapat menjaga suasana tetap kondusif dan bersinergitas dengan Polres setempat. Saat ini kami sudah memasuki universitas - universitas di Medan terkait radikalisme dan pelecehan seksual dibawah umur.
Saya titipkan Pokdarkamtibmas Resor Tebing Tinggi kepada Bapak Kapolres Tebing Tinggi. 

Tugas Pokdarkamtibmas itu mendukung Kepolisian di lapangan, namun Pokdarkamtibmas bukan penegak hukum. Untuk itu, Pokdarkamtibmas harus diisi oleh tokoh agama, tokoh masyarakat maupun tokoh adat," papar Andi.

Sedang Pj.Wali Kota Tebing Tinggi M Dimiyathi berharap Pokdarkamtibmas dapat mendukung kinerja di wilayah Kota Tebing Tinggi. Apalagi menjelang akhir tahun, wilayah Kota Tebing Tnggi memasuki rawan banjir. Untuk itu, saya berharap sinergitas dengan Pokdarkamtibmas dalam penanggulangan bencana alam, kata Pj. Wali Kota.

 

Pewarta: Zulfan Kurniawan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022