Tim Tarutung Pride 1 berhasil menjuarai segmen "free fire" dalam turnamen esport di tengah perayaan Hari Jadi Kabupaten Tapanuli Utara ke-77 tahun, 5 Oktober 2022, di Lapangan Serbaguna Tarutung.

Sekretaris Pengurus Cabang E-Sport Indonesia Tapanuli Utara, Superior Kristianto Hutasoit mengungkapkan, Tim Tarutung Pride 1 berhasil menjuarai turnamen esport segmen kelas pertandingan "free fire" mengalahkan kompetitornya yang berasal dari Kota Sibolga.

"Tarutung Pride 1 berhasil menjuarai segmen kelas pertandingan 'free fire' dalam turnamen memperingati hari jadi Taput dan HUT TNI yang apresiasinya diserahkan di Lapangan Serbaguna Tarutung," sebutnya, Rabu (5/10).

Selain menjuarai segmen "free fire", Tim Tarutung Pride 1 juga dinyatakan menjadi peraih "most kill" dalam kelas turnamen tersebut.

Dalam daftar lengkap, berikut peraih peringkat turnamen esport memperingati Hari Jadi Taput dan HUT TNI, 5 Oktober 2022.

Kelas pertandingan mobile legend, juara pertama dan kedua diraih Tim AN, dan juara ketiga diraih Tim RNR, sementara juara harapan 1 diraih Tim Runkad.

Untuk segmen turnamen "free fire", Tarutung Pride I berhasil meraih juara pertama dan kategori pemenang "most kill", serta Tim Kotamadya Sibolga pada posisi juara ketiga.

Masing-masing jawara turnamen diganjar hadiah berupa tropi, piagam penghargaan hingga uang pembinaan yang telah dipersiapkan oleh panitia ESI Tapanuli Utara.

Dikatakan, dalam babak awal penyisihan, sebanyak 15 tim mengikuti turnamen segmen "mobile legend", sementara segmen turnamen free fire" diikuti oleh sebanyak enam tim yang berasal dari Kotamadya Sibolga, Kabupaten Toba dan Kabupaten Humbanghasundutan.

"Selain sebagai even kemeriahan hari jadi Taput dan HUT TNI, kegiatan ini juga menjadi ajang dalam merekrut tim dan atlet esport yang mumpuni untuk menapak jenjang kompetisi ditingkat provinsi, nasional, hingga mancanegara," tukasnya.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022