Kapolresta Deliserdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji SIK MH berharap masyarakat dapat meningkatkan kesadaran berlalu lintas pada operasi zebra tahun 2022. 

"Operasi zebra yang digelar selama 14 hari, di mulai hari ini sampai dengan 16 Oktober 2022, bukan berapa banyak Polri mampu memberikan hukuman menilang kepada para pelanggar, tapi seberapa tinggi kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas guna mewujudkan kamseltibcarlantas," ujar Irsan, Senin (3/10). 

Hal itu disampaikannya saat memimpin apel gelar pasukan operasi zebra tahun 2022 di lapangan Polresta Deliserdang. 

Ia menyebutkan, operasi zebra tahun 2022, merupakan operasi Harkamtibmas bidang lalu lintas mengedepankan kegiatan 
preemtif dan preventif dengan didukung pola penegakan hukum secara elektronik menggunakan ETLE statis dan mobile maupun teguran simpatik.

"Tujuannya, bertujuan untuk mengurangi angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas. Begitu juga mengurangi angka fatalitas akibat kecelakaan serta meningkatkan disiplin msyarakat dalam berlalu lintas," sebut mantan Wakapolrestabes Medan. 

Apel Gelar pasukan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel pelaksanaan operasi zebra 2022. 

"Apel gelar pasukan memastikan kesiapan personel, sarana prasarana dalam menjalankan tugas," terang lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) Tahun 1999. 

Hadir dalam apel gelar pasukan tersebut Wakapolresta Deliserdang AKBP Agus Sugiyarso SIK, Wakil Bupati, H Ali Yusuf Siregar, Dandim 0204/DS, Letkol Czi Yoga  Febrianto dan Dansubdenpom Lubukpakam Kapten CPM Sukarman Situngkir SH. 
 

Pewarta: Rahmat Hidayat

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022