Pemkot Padang Sidempuan menerima tiga unit mobil pemadam kebakaran dari Kementerian Dalam Negeri sebagai bentuk baiknya komunikasi antara kementerian dengan pemerintah daerah.

Tiga unit Mobil Pemadam Kebakaran itu Merk Hino Tahun Produksi 2000, Mobil Pemadam Kebakaran (Mobil Angkut) Merk Nissan Tahun Produksi 1993, dan Mobil Pemadam Kebakaran (Mobil Patroli) Merk Nissan Tahun Produksi 1993.

Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution menerima bantuan itu dari Direktur Manajemen Penanggulangan Bencana dan Kebakaran Kementerian Dalam Negeri Edy Suharmanto, Senin (12/9), di Ruang Kerja Direktur MPBK di Jakarta.

“Alhamdulillah kami sangat berterima kasih, ini akan sangat membantu kami. Saya sampaikan juga pekan lalu kami mengalami tiga kali peristiwa kebakaran di Padang Sidempuan, sehingga kita sangat membutuhkan tiga mobil ini di Padang Sidempuan," ucapnya.

Wali Kota Irsan juga mengapresiasi seluruh jajarannya atas kerja keras dan menjalin hubungan baik dengan semua pihak.

"Ini adalah buah dari kolaborasi kita patut bersyukur dan semoga tugas-tugas pelayanan masyarakat Kota Padang Sidempuan semakin baik dari waktu ke waktu," tuturnya.

Direktur MPBK Edy Suharmanto menyampaikan Kementerian Dalam Negeri selaku pembina umum dan pembina teknis sub urusan kebakaran di daerah senang dapat membantu daerah seperti Kota Padang Sidempuan.

“Semoga apa yang menjadi tugas-tugas Pak Wali di Padang Sidempuan berjalan dengan baik dan pelayanan masyarakat khususnya pencegahan kebakaran semakin baik," tuturnya.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022