Wakil Bupati Mandailing Natal (Madina), Atika Azmi Utammi Nasution meninjau pembangunan ruas jalan Pagur - Panyabungan (watas Kecamatan Panyabungan), Kamis (8/9).

Atika mengatakan, peninjauan ini dilakukan untuk meminimalisir terjadinya penyimpangan dalam proses pembangunannya.

"Saya sengaja turun hari ini karena selama ini kita menyusun pekerjaan secara administratif saja. Jadi, pekerjaan di lapangan, selain diatas kertas, kita juga melakukan kontrol untuk meminimalisir temuan dan jalan menuju Wajar Tanpa Pengecualian bisa lebih mudah," kata Atika.

Atika menyebutkan, jika progres pengerjaan proyek tersebut hingga saat ini sudah mencapai 30 persen dan ditargetkan sudah selesai pada bulan Oktober mendatang.

"Dari hasil tinjauan hari ini, Alhamdulillah sesuai dengan laporan. Seperti yang kita lihat pekerjaannya sudah 30 persen dan jadwal selesai seharusnya bulan Desember, namun kalau bisa lebih cepat lebih bagus. Kita optimistis bisa selesai tepat waktu dan sesuai kontrak," sebut dia.

Dikatakannya, proyek peningkatan ruas jalan ini bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2022 sebesar Rp 7.384.665.200 dengan waktu pelaksanaan selama 150 hari kalender. Sedangkan pengerjaannya dilakukan CV Radiner.

Selain dilapis aspal hotmix sepanjang 3,8 Km, pada pekerjaan tersebut juga dilakukan pelebaran, parit dan dek.

"Kita membangun ini untuk masyarakat," jelas Atika.

Sekedar diketahui, Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) sejak tahun 2017 terus melakukan pembangunan infrastruktur jalan menuju Kecamatan Panyabungan Timur.

Pembangunan jalan Panyabungan - Pagur ini merupakan skala prioritas Pemkab Madina, apalagi jalur ini direncanakan merupakan jalan Provinsi lintas Pagur (Madina) - Hapung (Palas).

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022