Pembangunan Masjid yang digagas oleh Tokoh Masyarakat Kota Tanjungbalai H.Zulkifli Amsar Batubara (Alm) dilanjutkan oleh putranya Mahyarudin Salim Batubara, dan telah diresmikan oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah, Jum'at (26/08).

Rumah ibadah ummat Islam tersebut pun oleh pewakif (Ahli Waris) diberi nama Masjid H.Zulkifli Amsar Batubara, berlokasi di Jalan Lingkar utara, Kecamatan Teluk Nibung, Kota Tanjungbalai.

Mahyarudin Salim Batubara mengatakan, pembangunan Masjid itu sempat tertunda karena orang tuanya (H.Zulkifli Amsar Batubara) meninggal dunia, namun sebagai bentuk tanggung jawab kemudian dilanjutkan kembali hingga selesai dan diresmikan.

"Untuk memenuhi harapan ayah kami mendirikan sebuah Masjid, sebagai ahli waris kami bertanggung jawab melanjutkan pembangunannya. Semoga Masjid ini bermanfaat bagi masyarakat di Kecamatan Teluk Nibung," kata Mahyarudin dalam sambutannya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sumut H.Musa Rajekshah mengucap syukur sembari berdoa agar Masjid yang telah dibangun dapat dijaga dan dimakmurkan masyarakat sekitar.

"Alhamdulillah, mari kita semua berdoa, semoga Masjid H. Zulkifli Amsar Batubara ini memberikan sinar kebahagiaan bagi seluruh warga masyarakat," kata Ijec usai meresmikan dan menandatangani prasasti.

Terpantau, peresmian Masjid H.Zulkifli Amsar tersebut dirangkai ceramah serta tausiah disampaikan Ustadz Das'ad Latief yang disambut gembira oleh warga masyarakat Tanjungbalai. 

Untuk mendengarkan tausiah dari Ustadz Kondang yang identik mengucapkan kata "beleng-beleng" itu, ribuan warga memadati areal Masjid hingga "tumpah"ke Jalan raya.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022