Wali Kota Medan, Sumatera Utara, Bobby Nasution menyatakan bahwa RSUD dr Pirngadi menyediakan layanan eksekutif "medical tourism" (wisata medis) bagi wisatawan domestik maupun mancanegara.

"Kini RSUD dr Pirngadi memberikan layanan 'medical tourism' dan layanan eksekutif untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat," ucap Bobby di Medan, Senin.

Selain menciptakan pelayanan kesehatan berkualitas, terang dia, pelayanan eksekutif ini diharapkan bisa meningkatkan pertumbuhan perekonomian di Medan.

Ia menegaskan bahwa Pemkot Medan akan memfasilitasi dukungan pelayanan RSUD dr Pirngadi, termasuk layanan wisata medis yang terintegrasi.

Diberitakan, Wali Kota Medan Bobby Nasution meluncurkan layanan wisata medis RSUD dr Pirngadi bertepatan dengan HUT Ke-94 rumah sakit tersebut di Medan, Senin (15/8).

"Kita terus memperbaiki dan meningkatkan fasilitas rumah sakit, terutama wisata medis agar sesuai standar pelayanan dan persyaratan mutu rumah sakit," tutur Bobby.

Ketua Asita Sumatera Utara Solahuddin Nasution, mengapresiasi berbagai terobosan yang dilakukan Pemkot Medan di antaranya revitalisasi Kota Lama Kesawan, beranda kreatif hingga wisata medis.

"Sekarang Pak Wali menghadirkan program wisata medis. Saya kira ini pantas diapresiasi karena daerah ini tidak memiliki destinasi wisata alam yang bisa diandalkan," ungkapnya.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022