Bupati Tapanuli Selatan Dolly P.Pasaribu menyampaikan era sekarang ini adalah era kolaborasi.Kontribusi pemikiran (masukan), ide, gagasan, jalur atau networking yang sehat dan optimal itu penting untuk sebuah perubahan.

Setiap komponen masyarakat berperan penting apalagi untuk sebuah kemajuan. Tak terkecuali untuk Kabupaten Tapanuli Selatan.

Hal itu pulalah diutarakan Dolly pada malam resepsi berkaitan Hari Kemerdekaan RI yang Ke-77 di Gedung Serbaguna, Komplek Perkantoran Pemkab Tapsel di Sipirok, Rabu (17/8) malam.

Pemikiran, ide, gagasan serta masukan dan networking seluruh stake holder (tokoh, ulama, pemuda, serta unsur masyarakat) yang konstruktif diyakini akan membawa perubahan positif dalam kepemimpinan nya sebagai Bupati.

"Terus terang sejak saya di Tapsel sering saya sampaikan bahwasanya saya adalah orang yang hidup apa adanya, tentu butuh masukan. Kepada siapa lagi? Kalau bukan membangun sinergi dan kolaborasi semua unsur," ujarnya.

Oleh karenanya, dalam kesempatan di hadapan lebih kurang 600 orang yang hadir mulai dari unsur Forkopimda, DPRD, Instansi vertikal, Pejabat, Pemuda, Pasukan Paskibra, PKK, Dharma Wanita Persatuan, Pelajar, Mahasiswa, Veteran dan lainnya, Bupati mengajak untuk tetap sinergi dan kompak.

"Terjaga nya sinergi dan kekompakan dan saling mendukung antara kita semua akan menjadi sebuah kekuatan dalam mewujudkan memajukan kelanjutan Tapsel yang sehat, cerdas, sejahtera ke depan," sebutnya.

Ia juga menyinggung terjadinya perlambatan sektor pembangunan dua tahun belakangan akibat dampak COVID-19. Namun, dengan kondisi tiga bulan belakangan ini Tapsel nihil kasus COVID-19, Dia optimis pembangunan akan meningkat.

"Saya memang sering komunikasi dengan teman-teman (para bupati di APKASI) ternyata mayoritas jawaban sama, COVID-19 telah berdampak negatif terhadap berbagai sektor kehidupan masyarakat termasuk pembangunan infrastruktur," ungkapnya.

Melalui momen HUT Ke-77 Tahun 2022 Kemerdekaan RI dengan tema "Puluh Lebih Kuat  Bangkit Lebih Cepat", Bupati Dolly berharap selain dapat merdeka setelah melawan COVID-19, akan bekerja ekstra dalam mendorong peningkatan perekonomian masyarakat petani Tapsel

"Mengingat 70 persen lebih masyarakat Tapsel bergantung lahan pertanian, dan sektor pertanian pula salah satu yang tidak berdampak buruk pada masa pandemi. Maka wajar kita akan mendorong pertanian bagaimana bisa bertambah maju, disamping sektor lain," katanya.

Sejalan dengan arah pembangunan yang sampaikan Presiden RI Joko Widodo dalam keterangan penyampaian pemerintah atas RUU tentang APBN Tahun Anggaran 2023 beserta nota keuangannya pada Rapat Paripurna Pembukaan masa Persidangan I DPR-RI Tahun sidang 2022 - 2023, yang didengarkan pada 16 Agustus 2022, kata Bupati Tapsel Dolly.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022