Pelaksana tugas Wali Kota Tanjungbalai H.Waris Tholib mengatakan mendapat kesempatan untuk mengibarkan bendera Merah-Putih pada HUT Kemerdekaan RI merupakan salah satu bentuk pengabdian kepada bangsa dan negara.

Hal itu diungkapkan Waris dalam kesempatan pengukuhan sebanyak 30 personil Paskibra Tahun 2022 Kota Tanjungbalai yang akan mengibarkan bendera Merah-Putih dalam upacara peringatan HUT Keerdekaan RI ke 77.

Plt Wali Kota mengatakan, suksesnya upacara salah satunya tergantung pada Paskibra yang bertugas, untuk itu kepada seluruh Paskibra agar benar benar menjalankan tugas dengan penuh semangat dan tanggungjawab.

"Semua berharap anak-anak kami Paskibara yang telah dikukuhkan bisa menjalankan tugas dengan baik, karena mengibarkan Merah-Putih adalah bentuk pengabdian kepada bangsa dan negara. Semoga Allah yang maha kuasa meridhoi anak-anak ku sekalian dalam melaksanakan tugas mulia ini," kata Waris, Senin (15/8) sore.

Waris melanjutkan, sebagaimana Ikrar yang telah diucapkan, satu hal yang perlu senantiasa ditanamkan bahwa misi Paskibra tidak boleh berhenti pada momentum peringatan HUT ke 77 Kemerdekaan RI Tahun 2022 saja.

Namun, jiwa nasionalisme, patrionisme, kepeloporan serta kepemimpinan yang terbentuk harus mampu dijaga dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari hari sebagai putra-putri pilihan di Kota Tanjungbalai.

"Kalian para Paskibra harus memberi energi positif dan menjadi contoh bagi generasi muda lainnya dan menjadi tauladan di masyarakat," ujar Waris.

Plt Wali Kota Waris juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras membimbing, melatih dan memotivasi anggota paskibra yang akan bertugas mengibarkan bendera Merah Putih pada upacara HUT ke-77 Kemerdekaan RI, 17 Agustus 2022 mendatang di Alun-alun Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah, Kota Tanjungbalai.

Pengukuhan Paskibra Kota Tanjungbalai Tahun 2022 ditandai dengan pengucapan ikrar dipimpin oleh Plt Wali Kota Waris yang diikuti seluruh Paskibra.

Kemudian pemasangan Petatar Pemuda oleh Plt Wali Kota Waris kepada perwakilan Paskibra yakni Ahmad Rizky Pratama Hasibuan. Dilanjutkan pemasangan kendit oleh para orang tua kepada anaknya yang menjadi anggota Paskibra.

Acara pengukuhan Paskibra yang berlangsung di pendopo rumah dunas Wali Kota itu dihadiri Kapolres Tanjungbalai AKBP Ahmad Yusuf Afandi, mewakili Dandim 0208/AS Kapt Inf Hamlet Marpaung, mewakili Dan Lanal TBA Letda Laut (P) Ferry Jhon Sirait, mewakili Kajari Tanjungbalai Tantra Perdana, Kakan Kemenag Tanjungbalai H.Al Ahyu, Kadispora Tanjungbalai Siman, para pelatih serta orang tua anggota Paskibra.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022